Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Wabup Kuansing Apresiasi Tim Paskibraka Yang Bertugas

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 01:14 WIB
Foto Bersama Wabup Kuansing Suhardiman Amby usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Pemda Kuansing  |  Sumber : Istimewa
Foto Bersama Wabup Kuansing Suhardiman Amby usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Pemda Kuansing | Sumber : Istimewa

HALUANRIAU.CO,KUANTAN SINGINGI - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 76 tahun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi berlangsung khidmat meski dengan jumlah peserta dan tamu undangan yang terbatas.

Dalam upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih itu, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati (Wabup) Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM. Sedangkan teks Proklamasi dibacakan oleh Dr Adam selaku ketua DPRD Kuantan Singingi.

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Pemda Kuansing, pada Selasa (17/8) pagi.

Sementara itu, Iptu Muslim yang bertindak selaku Komandan Upacara merupakan Kanit Provost dari Polres Kuantan Singingi.

Didampingi Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Wabup Suhardiman Amby menegaskan rasa terimakasihnya pada puluhan anggota dan pelatih Paskibraka yang bertugas.

"Sukses atau tidak nya upacara ini, tergantung kesuksesan Anggota Paskibraka saat menaikkan dan menurunkan bendera. Jika kedua proses itu terlaksana dengan baik, maka secara keseluruhan upacara ini berlangsung sukses," tegas Suhardiman.

"Untuk itu kami, saya dan pak Bupati mengapresiasi capaian ini," ujarnya.

"Kita tidak bisa melaksanakan giat ini secara besar, karena pandemi yang tengah mewabah. Harapan kita semua, semoga sempena HUT RI ke 76 ini, Covid 19 pun lenyap dari bumi pertiwi," tutup Suhardiman Amby.

Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi yang juga didampingi Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH dan sejumlah Forkopimda lainya juga menyampaikan, "tahniyah atas HUT RI ke 76, dan mengapresiasi seluruh elemen petugas upacara yang sudah bersungguh sungguh hingga upacara terlaksana dengan baik dan lancar," tegas AKBP Rendra.

Acara pun dilanjutkan dengan peringatan Detik Detik Proklamasi secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, serta dilanjutkan penyerahan remisi kepada tahanan juga dilangsungkan di Pendopo Rumah Dinas tersebut, di hari yang sama.(Yendri Saputra)

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Haluanriau.co

Tags

Terkini

Kades Sungai Langsat Ultimatum PT Citra Riau Sarana

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:51 WIB
X