Sampena HUT RI ke-76, PT Hutama Karya Persembahkan Kado Jembatan Overpass kepada Masyarakat Kampar

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 00:51 WIB
Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Manager Teknik PT Hutama Karya (Persero) Divisi PBJT, Muhammad Razi dan Kepala Bappeda Kampar Azwan saat melaksanakan kegiatan Open Traffic Overpass
Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Manager Teknik PT Hutama Karya (Persero) Divisi PBJT, Muhammad Razi dan Kepala Bappeda Kampar Azwan saat melaksanakan kegiatan Open Traffic Overpass


HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Sempena  HUT RI ke-76, PT Hutama Karya berikan kado Jembatan Overpass kepada masayarakat Kampar. Jembatan itu terletak di STA 39+948 Desa Pasir Sialang tepatnya di Jalan Provinsi Bangkinang - Petapahan.

Tujuannya untuk membuka pengalihan arus (open traffic overpass) yang sebelumnya ditutup karena pembangunan jembatan overpass di atas jalan tol tersebut.

"Kami dari Pemerintah Daerah Kampar mengucapkan terima kasih terutama kepada PT Hutama Karya yang telah membuat jembatan ini sebagai lintas Bangkinang-Petapahan," ujar Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat membuka pengalihan arus (open traffic overpass) usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Selasa (17/8).

"Ini adalah kado yang indah bagi masyarakat kampar mendapatkan fasilitas jalan yang sangat layak. Sehingga memudahkan akses mobilitas masyarakat," sambung dia.

Dalam kegiatan itu, Catur didampingi Manager Teknik PT Hutama Karya (Persero) Divisi PBJT, Muhammad Razi dan Kepala Bapeda Kampar Azwan secara simbolis melepas pembatas jalan tanda jembatan sudah mulai bisa dilintasi para pegguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

"Semoga ini bermanfaat dan bisa dipergunakan seluruh masyarakat yang melewatinya. Ini adalah infrastruktur dari pemerintah yang bebas digunakan untuk semua masyarakat umum, untuk itu mari kita pergunakan dan jaga bersama," kata Catur.

Dalam kesempatan yang sama Manager Teknik PT Hutama Karya (Persero) Divisi PBJT, Muhammad Razi menyampaikan, bahwa jembatan tersebut merupakan akses penghubung Bangkinang - Petapahan yang bersilangan dengan rencana Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang.

Jembatan yang dibangun PT. Hutama Karya Infastruktur yang terletak di STA. 39+948 jalan Provinsi Bangkinang - Petapahan tersebut memiliki panjang lebih kurang 60 meter dengan lebar lebih kurang 7 meter.

"Open traffic overpass yang berada di Sta.39 + 948 ini memang ditargetkan dapat tuntas bersamaan dengan momentum HUT RI ke 76, selain itu masyarakat bisa berswafoto ke arah jalan tol ketika melintasi jembatan tersebut ," kata Razi

"Kami memberikan apresiasi kepada Pemkab Kampar, karena dari awal pembangunan jalan tol, sangat mendukung terlebih lagi terkait pembebasan lahan masyarakat," ujar Razi.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Amri

Tags

Terkini

X