Kodim 0314 Inhil Laksanakan Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat

- Senin, 16 Agustus 2021 | 17:08 WIB
Warga saat melaksanakan vaksinasi. (haluanriau.co/Evrizon)
Warga saat melaksanakan vaksinasi. (haluanriau.co/Evrizon)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Kodim 0314/lnhil terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan itu bertempat di Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Sabtu (14/8/21).

Dandim 0314/lnhil, Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops, Kapten lnf Tarmizi mengatakan vaksinasi ditujukan kepada masyarakat umum dengan menyasar khususnya pegiat sosial dalam penangan Covid 19. Seperti relawan, mahasiswa, awak media, serta masyarakat lainnya yang belum melaksanakan vaksinasi.

Tarmizi juga menjelaskan, Kodim 0314/lnhil mempersiapkan Vaksin Sinovac sebanyak 17 vial atau 170 orang untuk vaksinasi tahap l. Bersamaan itu, juga dilaksanakan vaksinasi tahap ll untuk ustad dan ustadzah di pesantren Darul Rahman yang ada di Parit 6, Kelurahan Tempuling.

"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 0314/Inhil yang berada di Kabupaten Inhil untuk membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi agar masyarakat Indonesia, baik di kota/kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa dapat melaksanakan vaksinasi dosis satu maupun dosis dua," tutur Tarmizi.

Dalam kesempatan ini, tak lupa Tarmizi mengimbau masyarakat agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh Bupati Inhil.

"Yakinlah bahwa vaksin ini aman dan halal. Pemerintah pun menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat. Setiap peserta vaksinasi melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter. Kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin," tuturnya menjelaskan.

Sementara itu, Mulyadi (52) salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0314/Inhil atas pelaksanaan vaksinasi yang tertib dan tidak ada kerumunan.

"Kami diarahkan oleh panitia penyelenggara sesuai aturan, dan pada pelaksanan penyuntikan tidak terasa serta dilayani dengan baik," akunya.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Evrizon

Tags

Terkini

X