Meski Hari Libur, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan Jalan di Perawang Demi Menekan Penyebaran Covid-19

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 12:17 WIB
Petugas gabungan lakukan penyekatan arus lalu lintas di Kota Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak  |  Sumber : Istimewa
Petugas gabungan lakukan penyekatan arus lalu lintas di Kota Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak | Sumber : Istimewa

HALUANRIAU.CO, Siak - Meski hari libur, petugas gabungan TNI-Polri Satpol PP dan Personil Dishub Kabupaten Siak tetap melakukan penyekatan arus lalu lintas di Kota Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Terpantau di lapangan, salah satu titik Pos penyekatan yang berada di simpang jalan M. Ali Kota Perawang, petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di pos penyekatan, Minggu (15/8) pagi.

Setiap kendaraan yang melintas disana, baik roda dua maupun roda empat tak luput dari pemeriksaan petugas, ujar Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK, melalui Kanit Regiden Iptu Ricky Marzuki SH.

"Selain menertibkan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pihaknya juga melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi setiap pengendara yang melintas," jelas Iptu Ricky.

Mengenai waktu pemberlakuan penyekatan, Iptu Ricky mengatakan, pihaknya mulai memberlakukan penyekatan dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB, dengan melakukan penyekatan setengah jalur, kata dia.

Ditambahkan Iptu Ricky, pada saat jam sibuk yakni pukul 17:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB, kita melakukan penyekatan dengan menutup total jalan raya dari simpang Jalan M. Ali hingga ke Jalan Istiqomah, begitu juga sebaliknya.

"Setiap pengendara pada jam tersebut diarahkan melintas ke jalan alternatif agar tidak terjadi kemacetan," kata Ricky.

Terkait pelaksanaan penyekatan jalan raya ini, Iptu Ricky mengatakan, ini merupakan langkah yang diambil dengan tujuan agar masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah, agar penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Tualang dapat di minimalisir.

Tidak hanya itu, Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 44 itu juga menghimbau agar masyarakat Kecamatan Tualang mengurangi aktifitas diluar rumah selama pemberlakuan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus mendatang.

"Stay di rumah saja, kalau tidak ada aktifitas yang begitu penting jangan keluar rumah," imbuhnya.

Pos Penyekatan ini ada di tiga titik, di Kecamatan Tualang. Iptu Ricky mengatakan, jumlah personil yang berjaga dari Kepolisian terdiri dari enam orang, dan di bantu personil dari TNI, Satpol PP Dan Dishub Kabupaten Siak, ini kita bagi menjadi tiga shift, tutupnya.(Dolly)

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Haluanriau.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X