Syamsuar Minta Lahan Pertamina Guna Pelabuhan Roro Dumai-Melaka

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 21:20 WIB

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar berharap PT Pertamina menghibahkan aset tanah untuk perluasan pembangunan pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Dumai-Melaka.

Terkait hal itu, Syamsuar mengaku sudah menyampaikan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir dan Dirut PT Pertamina, Nicke Widyawati. Menurutnya, PT Pertamina akan membahas tanah untuk perluasan Pelabuhan Roro di Dumai tersebut.

"Pembangunan Roro Dumai-Melaka yang di Dumai itu, kebetulan di sebelahnya ada milik Pertamina, namanya Patra Niaga. Karena areal pelabuhan Roro yang ada di Dumai itu terlalu kecil," ujar Syamsuar, Jumat (12/8/2021).

Tujuan Syamsuar, Pelabuhan Roro Dumai-Melaka ini akan digunakan untuk internasional, sehingga memerlukan lahan parkir yang luas. Sementara pihaknya tidak memiliki lahan seluas itu, maka tanah milik Pertamina itu bisa dimanfaatkan.

"Kami juga sudah komunikasikan ke Direktur PT Pertamina Hulu dan beliau juga mendukung. Supaya Pelabuhan Roro Dumai-Melaka ini, nantinya bisa bekerjasama antara BUMN bersama dengan BUMD, baik Kota Dumai maupun Provinsi Riau," tutupnya.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Media Center Riau

Tags

Terkini

X