Warga Perawang Harapkan PLN Perbaiki Tiang Listrik yang Miring

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:33 WIB
Kondisi tiang listrik bertegangan tinggi yang sudah sangat miring di Kota Perawang.  (haluanriau.co/Dolly Sandro)
Kondisi tiang listrik bertegangan tinggi yang sudah sangat miring di Kota Perawang. (haluanriau.co/Dolly Sandro)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Tiang listrik yang bertegangan tinggi di Jalan M Ali, ujung Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang sudah tampak miring dan berpotensi membahayakan. Lokasi tiang listrik tersebut tak jauh dari Kantor PLN ULP Perawang.

Terdapat dua tiang listrik yang kondisinya sangat memprihatinkan di wilayah tersebut. Hal itu dikatakan salah seorang warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya.

Seorang warga itu mengatakan, dulu pernah sewaktu hujan deras, kabel sling penyanggah tiang listrik yang miring itu putus sehingga menimbulkan percikan api, dan seketika aliran listrik di wilayah tersebut padam.

“Kami hubungi petugas PLN sore itu dan petugas PLN Perawang pun datang. Namun mereka cuma memutus tali sling yang tersangkut ke kabel listrik bertegangan tinggi itu, tanpa melakukan penggantian tali sling yang putus”, ungkapnya.

Ia sebagai warga berharap pihak PLN ULP Perawang melakukan perbaikan, agar ke depan tidak terjadi hal-hal yang berakibat fatal. Terlebih karena tiang listrik tersebut berada di pinggir jalan dan kemiringannya mengarah ke jalan raya yang ramai dilewati warga.

Menyikapi hal tersebut, Manager PLN ULP Perawang, Buyung Ganti saat dikonfirmasi haluanriau.co mengatakan, kondisi tiang listrik seperti itu sudah berlangsung lama. Hal itu disebabkan kondisi tanah yang merupakan tanah gambut.

Lebih lanjut, Buyung mengatakan tiang listrik itu meski sudah miring, namun sangat kuat dan kokoh karena sudah ditopang tali sling.

Terpisah, Kepala Desa Perawang Barat, Faizal Shi juga mencoba menanyakan hal tersebut kepada Buyung, namun ia menerima jawaban yang serupa.

Kendati demikian, Faizal berharap agar pihak PLN segera melakukan pengawasan dan perbaikan. Tujuannya agar warga sekitar dan pengguna jalan raya yang melintasi wilayah tersebut tidak was-was, serta ucapan manager PLN ULP Perawang bisa dipertanggungjawabkan.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Dolly Sandro

Tags

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X