Dishub Belum Umumkan Pemenang Swastanisasi Parkir di Pekanbaru

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:05 WIB
Parkir di Kota Pekanbaru masih tak teratur, tidak jelas penempatan kendaraan roda dua dan roda empat
Parkir di Kota Pekanbaru masih tak teratur, tidak jelas penempatan kendaraan roda dua dan roda empat

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan dipastikan belum menetapkan pemenang sayembara swastanisasi parkir tepi jalan di Kota Pekanbaru. Kendati sejauh ini hanya 1 perusahaan yang dinilai telah melengkapi syarat mengikuti sayembara tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Ridwan Dahniel, Senin (9/8). Pernyataan itu disampaikannya dalam kapasitas sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN).

Dikatakan Ridwan, pihaknya selalu dilibatkan dalam setiap tahapan pelaksanaan sayembara untuk memberikan pendampingan hukum.

"Setiap jadwal-jadwal untuk melakukan pengecekan administrasi dan semuanya sudah didampingi oleh Tim JPN. Presentasi perusahaan yang mengikuti sayembara tersebut, juga di depan JPN," ujar Ridwan di ruangannya.

"Dengan hasil presentasi tersebut maka selanjutnya penentuan apakah perusahaan tersebut ini layak atau tidak mengelola perparkiran di Kota Pekanbaru," sambungnya.

Dari informasi yang diperolehnya, ada lebih 10 perusahaan yang mengikuti sayembara tersebut. Namun hanya satu perusahaan yang melengkapi dokumen dan persyaratan sayembara, yaitu PT Yabisa Sukses Mandiri.

Saat ditanyakan, apakah perusahaan tersebut telah ditetapkan sebagai pemenang, Ridwan menyatakan belum.

"Belum. Masih dalam pertimbangan dari panitia. Apabila nanti dinyatakan pemenang, pasti memberitahukan kepada tim pendampingan hukum, yaitu JPN. Tidak mungkin mereka tidak memberitahukan kepada kami," kata dia.

"Itu tergantung pertimbangan dari panitia yang terdiri dari Dishub, ULP dan ada juri tamu, yaitu pakar ekonomi yang bisa menghitung nantinya bagaimana kekuatan finansial dari perusahaan tersebut," lanjut mantan Analis pada Sub Direktorat Bantuan TUN Kejaksaan Agung (Kejagung) itu.

Kepadanya kembali ditanyakan soal peluang PT Yabisa Sukses Mandiri menjadi pemenang, Ridwan mengatakan hal itu dimungkinkan saja. Hal itu tentu saja tergantung dengan persyaratan yang dipenuhi perusahaan tersebut.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Senin, 29 November 2021 | 18:19 WIB

1.305 Pelanggaran Dalam Sepekan Ops Zebra Lancang Kuning

Selasa, 23 November 2021 | 17:27 WIB
X