UIN Suska Riau Tunggu Aturan dari Kemenag Soal Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT)

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:25 WIB
UIN Suska Riau  |  Sumber: pekanbaruinfo.com
UIN Suska Riau | Sumber: pekanbaruinfo.com

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Suska Riau, Edi Erwan mengomentari kebijakan Kemendikbudristek dan Kemenag yang kembali memberikan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19.

“Kalau untuk di kampus UIN kan di bawah perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Kita mengikuti peraturan dari Kemenag dan ada edarannya. Kita masih berpedoman kepada surat keputusan Menteri RI Nomor 81 tahun 2021,” ucapnya kepada Haluan Riau, Senin (9/8/021).

Sebelumnya, melalui surat edaran dan portal resmi UIN Suska Riau 16 Juli lalu, telah diinformasikan kepada mahasiswa tentang mekanisme pelaksanaan keringanan UKT atas dampak bencana Covid-19 pada semester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Dikatakannya keringanan UKT tersebut akan dikabulkan apabila orang tua meninggal dunia, mengalami pemutusan kerja atau PHK, mengalami kerugian usaha, mengalami penutupan tempat usaha dan menurunnya pendapatan secara signifikan.

“Kita berikan pengurangan 20% dari UKT,” tuturnya.

Sementara itu menyinggung soal batas tenggang pembayaran UKT yang jatuh pada tanggal 16 Agustus 2021 mendatang, ia menengaskan belum ada perubahan hingga detik ini.

“Belum ada perubahan, itukan sudah lama diumumkan. Diumumkan sudah dari jauh-jauh hari tentang waktu pembayaan UKT. Pembayaran sampai tanggal 16 Agustus,” terangnya.

Kendati demikian, dari kanal youtube Kemendikbudristek, Rabu (5/8), Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menyebut akan kembali menetapkan kebijakan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dalam bentuk pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT), perpanjangan Waktu Pembayaran UKT, dan penyicilan pembayaran UKT pada PTKN BLU.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Haluan Riau

Tags

Terkini

UMK Pekanbaru 2023 Disepakati di Angka Rp3.319 Juta

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:55 WIB

APBD Pekanbaru 2023 Sah 2,699 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 22:40 WIB
X