Lapas Bangkinang Bekali 20 Napi Pelatihan Budidaya Ikan

- Senin, 9 Agustus 2021 | 20:54 WIB
Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang mengikuti pelatihan Budidaya Ikan. (haluanriau.co/Amri)
Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang mengikuti pelatihan Budidaya Ikan. (haluanriau.co/Amri)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang terus berupaya meningkatkan kemampuan narapidana (napi) dengan melaksanakan kegiatan pelatihan budidaya Ikan. Hal itu dilakukan agar dapat menjadi bekal bagi napi setelah bebas menjalani masa hukuman.

Kegiatan pelatihan budidaya ikan itu dilaksanakan oleh Bidang Kegiatan Kerja Lapas Bangkinang bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Kampar. Sebanyak 20 orang wargabinaan yang telah diseleksi berkesempatan mengikuti pelatihan.

Pihak Lapas menghadirkan, satu orang instruktur dari Dinas Perikanan Kabupaten Kampar, Tarmizi Amin. Ia ditunjuk sebagai pemateri dalam tatacara budidaya ikan kepada warga binaan Lapas Bangkinang.

Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno mengatakan kegiatan pelatihan budidaya ikan ini harus diikuti dengan maksimal dan sebaik-baiknya. Tambahnya, sebab pelatihan ini merupakan kesempatan bagi peserta untuk meningkatkan pengetahuannya di bidang budidaya perikanan.

“Para napi ini kita harapakan, semangat dalam menerima arahan dan bimbingan dari instruktur serta memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," tegas Sutarno, Senin (9/8/2021).

Selain itu, Sutarno juga berharap nantinya apa yang telah dipelajari oleh para napi selama menjalani masa hukuman di Lapas dapat menjadi modal untuk berkarya saat bebas.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi modal bagi wargabinaan nanti setelah kembali kepada masyarakat, serta dapat mengembangkan kemampuan mereka khususnya dalam berbudidaya ikan nantinya,” tandasnya.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Aula Lapas dengan tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19, turut dihadiri Kasi Kegiatan Kerja, Ka. KPLP, Kasubsi Bimker dan Pengelola Hasil Kerja dan Kasubsi Sarana Kerja serta Staf Bidang Kegiatan Kerja.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Amri

Tags

Terkini

Pemkab Kampar menyegel Areal Kebun PT Johan

Senin, 4 Juli 2022 | 19:36 WIB
X