Program Berbagi dan Peduli, DLH Rohil Berikan Bantuan Sembako Kepada Petugas Kebersihan Kurang Mampu

- Selasa, 31 Januari 2023 | 19:48 WIB

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Demi meringankan beban kepada petugas yang kurang mampu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau kembali menyalurkan infak dan sedekah kepada petugas yang kurang mampu. Kegiatan dipusatkan dihalaman kantor DLH Rohil, Senin (30/01/2023) kemarin.

"Senin semalam kita serahkan bantuan sembako. Kita punya program berbagi dan perduli, setiap jumat pada saat pengajian rutin kami menghimpun infaq dan sedekah dari petugas. Setelah terkumpul setiap bulannya kami salurkan kepada petugas yang kurang mampu. “kata Kepala DLH Rohil, Suwandi, kepada Haluanriau.co Selas (31/1/2023).

Suwandi juga mengakui kegiatan berbagi dan peduli ini sudah berjalan  untuk ketiga kalinya. sebelumnya dua kali sudah dilakukan hal yang sama.

"Tahap pertama kemarin 250 orang petugas sudah menerima bantuan serupa ini. Dan untuk tahap kedua 400 orang. Hari ini kami Senin semalam  salurkan bantuan untuk 500 orang petugas lagi," beber Suwandi.

Dikatakan yang akrab disapa Bang Wandi ini Program DLH peduli dan DLH berbagi ini berisi Paket sembako yang diserahkan berupa beras 5 kg dan minyak goreng 1 liter. Sementara tujuan dari program ini untuk memupuk solidaritas dan rasa kekeluargaan antar sesama, yaitu antara PNS PPT dan Petugas. pihaknya menghimbau kepada seluruh petugas, untuk senantiasa bersedekah walaupun sedikit tapi bermanfaat untuk orang banyak.

“Insyaallah dengan kegiatan ini dan infaq yang terkumpul kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan.“ pungkas Suwandi.

(Jon)

Baca Juga: Korupsi Proyek di RSUD Bangkinang, Mantan Ketua KONI Kampar Disidangkan Virtual

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X