Dilantik Jadi Ketua Umum IPSI Kampar, Bupati Catur : Kita Bertekad jadi Juara Umum Porprov di Kuansing

- Senin, 9 Agustus 2021 | 12:58 WIB
Pelantikan Bupati Kampar sebagai Ketua Umum IPSI Kampar   |  Istimewa
Pelantikan Bupati Kampar sebagai Ketua Umum IPSI Kampar | Istimewa

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kampar Periode 2021-2025 yang dilantik oleh Sekretaris IPSI Riau Aryo Akbar, pelantikan tersebut dipusatkan diaula Desa Sei Lambu Makmur, Sabtu (7/8).

Hadir dalam pelantikan tersebut seluruh pengurus IPSI Kabupaten Kampar, Sekretaris KONI Kampar Emil Budiono, Kepala Desa Sei Lambu Makmur Kawit Hudiantoro, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Fraksi Golkar Rahayu Srimulyani serta para Pendekar Setia Hati Terate dan undangan lainnya.

“Kita telah membacakan sumpah janji pelantikan, demikian juga kita harus bertekad untuk kembali menjadi juara umum pada Porprov Riau nanti di Kuansing mendatang,” ungkap Ketua IPSI Catur Sugeng Susanto.

Dalam arahannya Ketua umum IPSI Kampar Catur Sugeng Susanto juga  menyampaikan dengan dilantiknya IPSI Kabupaten Kampar tentunya harus mampu mengimplementasikan janji sumpah yang telah dibacakan, selain itu dengan dilantiknya pengurus merupakan tantangan dan harus menghadirkan prestasi yang tertinggi di Provinsi Riau.

Bupati berharap agar IPSI dapat senantiasa meniatkan dan menguatkan tekad dalam diri masing-masing bahwa keberadaan di jajaran pengurus cabang Pencak Silat Kabupaten Kampar merupakan sebuah ladang pengabdian, dan sebuah Darma Bhakti untuk mendorong kemajuan pencak silat di Kabupaten Kampar. sehingga program ini penting untuk terus dilakukan dan akan memastikan kesinambungan prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, maupun Internasional.

Disamping itu Catur Sugeng juga mengatakan, pelantikan ini merupakan legalitas formal dan babak awal perjalanan. Karena itu dibutuhkan solidaritas dan loyalitas tinggi. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan IPSI Kampar yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin IPSI.

“Terimakasih atas kepercayaannya dan selanjutnya dalam penguatan kapasitas internal itu menyangkut tentang bagaimana menumbuh kembangkan agar ada prestasi-prestasi yang dicapai oleh para atlet kita kedepannya,” ujar Catur.

Catur Sugeng Susanto juga mengatakan bahwa dipengurusan yang baru dilantik merupakan tanggung jawab yang penuh bagi semua yang tergabung dalam kepengurusan IPSI Kabupaten Kampar demi kembali mengulang prestasi terbaik pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Sekretaris IPSI provinsi Riau Aryo Akbar dalam arahannya menyampaikan bahwa semua berharap dan berazam pencak silat dapat masuk dalam salah satu cabang olahraga di Olimpiade, dan merupakan tugas semua untuk mewujudkannya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Haluanriau.co

Tags

Terkini

X