Bertekad Raih WBK, Lapas Kelas IIA Bangkinang Tanda Tangan Komitmen Bersama

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:15 WIB
Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Mishbahuddin tanda tangan pakta integritas (Amri/HRC)
Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Mishbahuddin tanda tangan pakta integritas (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Jajaran Lapas Kelas IIA Bangkinang menandatangani komitmen bersama dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Meski belum berhasil meraih predikat WBK pada Tahun 2020, 2021 dan 2022, Lapas bangkinang yang dikomandoi Mishbahuddin saat ini bersama Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan bertekad dan berkomitmen di Tahun 2023 ini dapat meraih predikat WBK.

Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Mishbahuddin menyampaikan WBK ini merupakan hal mendasar yang harus dimiliki oleh seorang ASN, yang mana mengatur tentang pola pikir (Mind set) dan Budaya Kerja (Culture set) guna memberikan pengabdian dan layanan kepada masyarakat.

"Dalam pelaksanaan tugas kita harus berfikir baik dengan selalu mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP). Begitu pula dengan budaya kerja harus berprinsip melayani, penuh dengan kedisiplinan dan taat akan aturan yang berlaku,” kata Mishbahuddin dalam arahannya, Rabu (25/01).

Kalapas memgatakan WBK itu pada dasarnya dapat diperoleh apabila dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menerima layanan.

"Mari sama-sama berkomitmen dari hati bahwa Tugas dan Fungsi (Tusi) kita adalah memberikan pelayanan publik dalam bidang pemasyaratan, baik kepada warga binaan yang mesti kita berikan pembinaan, maupun keluarga selaku masyarakat yang berkunjung ke Lapas Bangkinang,” jelasnya.

Mishbah juga mengajak jajarannya untuk berifikir out of the box dengan harapan dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam rangka peningkatan Layanan pada Lapas Bangkinang.

"Moment ini kita jadikan sebagai ajang pengabdian, dedikasi dan loyalitas kita kepada bangsa dan negara. Serta jadikan Lapas Bangkinang ini sebagai miniatur masyarakat yang dapat membina wargabinaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

"Semoga pada Tahun 2023 ini, apa yang kita impikan dan cita-citakan guna mewujudkan WBK pada Lapas Bangkinang dapat kita capai bersama,” pungkasnya.

Baca Juga: Korupsi Proyek di RSUD Bangkinang, Mantan Ketua KONI Kampar Segera Jalani Sidang Perdana

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru -Bangkinang

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:00 WIB

Pj Bupati Kampar Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:36 WIB
X