Babinsa Koramil 05/RM Gotong-Royong Pasang Batu Bata Bangun Rumah Warga Binaan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:49 WIB

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Kepedulian sosial ditunjukkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap warga binaan di wilayahnya. Seperti yang dilakukan Dua orang anggota Koramil 05/RM yang dipimpin Serda Ade Rusiadi melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Rumah milik warga di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, Rabu (25/1/2023).

Serda Ade Rusiadi dan personel lainya melaksanakan gotong-royong membantu memasang batu bata,mengangkut semen dan mengaduk semen serta melakukan  pengecoran beberapa bagian rumah yang baru dibangun milik Rudi Sagala (35).

Selain membantu mengaduk semen dan pengecoran rumah tersebut, Babinsa juga mengingatkan kepada para pekerja agar mengutamakan faktor keamanan dalam bekerja, agar pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Danramil 05/ RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Babinsa, Serda Ade Suriadi mengatakan kehadirannya turut membantu pengecoran rumah warga di wilayah binaannya tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Koramil 05/ RM di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, juga untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di Kampung Bangko Sempurna melalui kegiatan gotong-royong serta meningkatkan sikap kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan seperti ini akan lebih memperkuat kerjasama kita di wilayah. Sehingga dapat saling mendukung dan melengkapi, terutama dalam memperkuat ketahanan wilayah," ungkap Ade.

(Jon/HRC)
Selain itu urai Ade lagi Goro dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, serta kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat.  Serta merupakan wujud kebersamaan yang telah terjalin antara Babinsa bersama warga Kampung Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako agar hubungan yang baik ini dapat terus terjalin.

"Alhamdulilah selama kegiatan goro berjalan aman dan lancar," pungkas Ade.

Sementara itu, Rudi Sagala pemilik rumah mengaku senang dan bahagia atas kepedulian Babinsa dan personel koramil lainya yang ikut Goro membantu pembangunan rumah miliknya, sehingga dapat dengan cepat selesai pengerjaanya

"Terima kasih pak Babinsa atas bantuan tenaga nya. Semoga menjadi amal jariyah bapak. Semoga TNI selalu dicintai rakyat," tukas Rudi.

(Jon)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X