KPU Pelalawan Lantik Panitia Pemungutan Suara se-Kabupaten Pelalawan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:17 WIB
Pelantikan PPS Se-Kabupaten Pelalawan (Raf/HRC)
Pelantikan PPS Se-Kabupaten Pelalawan (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan melantik mengambil sumpah 354 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 118 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk pemilihan umum pada tahun 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Wan Kardi Wandi mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS untuk pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang berjumlah sebanyak 354 orang dari 118 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pelalawan.ucap Wan Kardi, Selasa, 24/1/2023 di Gedung Laksamana Mangkudiraja, Komplek Kantor Bupati Pelalawan.

Selanjutnya Wan Kardi menambahkan pelantikan dan pengambilan sumpah PPS dilaksanakan pada hari serentak di seluruh Indonesia. Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah ini, PPS langsung bertugas membentuk pantarlih, atau panitia pendaftaran pemilih.

"Petugas PPS harus langsung bekerja melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya," tambah Wan Kardi.

Bupati Pelalawan yang hadir pada acara Pelantikan PPS mengatakan setiap petugas PPS yang di lantik pada hari ini harus memiliki integritas yang tinggi di dalam melaksanakan tugasnya sebagai PPS.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, catatan yang harus menjadi perhatian PPS adalah persoalan masyarakat tak terdaftar sebagai pemilih masih sering terjadi pada momentum pelaksanaan pemilu. Harapan ada kepada seluruh PPS agar jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdaftar sebagai pemilih.

Di akhir sambutannya Bupati Pelalawan berpesan kepada seluruh PPS yang di lantik dan di ambil sumpah agar bekerja profesional dilapangan, serta memiliki integritas yang tinggi, apabila PPS tidak memiliki integritas, tidak akan mungkin tercipta demokrasi.

(Raf)

Baca Juga: Penyeludupan 52,9 Kg Sabu, Kejari Dumai Tuntut Mati Oknum Polisi dan Rekannya

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Orang Warga Pangkalan Kerinci Positif DBD

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:26 WIB
X