Kejari Siak Taja Jaksa Masuk Sekolah di Kecamatan Kandis

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:07 WIB
Kasi Intelijen Kejari Siak saat memberikan pemaparan terkait bahaya penggunaan narkotika kepada siswa di Kecamatan Kandis (Dolly/HRC)
Kasi Intelijen Kejari Siak saat memberikan pemaparan terkait bahaya penggunaan narkotika kepada siswa di Kecamatan Kandis (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak melalui seksi intelijen menggelar kegitan Jaksa masuk sekolah, Selasa (24/1).

Kali ini Kasi intelijen Kejari Siak, Rawatan Manik menggelar Jaksa Masuk Sekolah di SMKS Baiturohman Kandis.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Siak Rawatan Manik menyampikan kepada haluanriau.co, bahwa materi jaksa masuk sekolah kali ini adalah terkait pencegahan penggunaan narkotika.

“Kita memberikan pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan narkotika, bagi adik-adik pelajar di SMKS Baiturahman Kandis,” ujar jaksa berkaca mata itu.

Masih kata Kasi Intel Kejari Siak, kegiatan ini di laksanakan berdasarkan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), yang mana program JMS ini telah berlangsung setiap tahunnya dengan metode penyuluhan hukum yang diberikan kepada pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Dihadapan puluhan siswa dan siswi SMKS Baitulrohman, Rawatan Manik menegaskan agar adik-adik pelajar jangan coba-coba untuk menggunakan Narkotika. Kepada guru dan para orang tua, dia juga berpesan agar meningkatkan pengawasan terhadap anak.

Menurut Jaksa yang baru menjabat Kasi Intelijen Kejari Siak itu, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini akan terus di laksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Siak, terutama sekolah yang berada di pelosok, yang mana pelajar yang berada di pelosok membutuhkan pengetahuan tentang hal-hal yang positif dari kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang ditaja Kejari Siak.

Turut hadir dalam giat JMS pagi itu, Kepala Sekolah SMKS Baiturahman, Syafrudin, Kepala MKKS Kabupaten Siak, Ahmad Jabir,  Ketua Yayasan Rizki Faidillah dan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Kandis.

Terlihat seluruh murid SMKS Baitulrohman sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), hal itu terlihat dari banyaknya peserta didik yang bertanya kepada narasumber yang berasal dari Kejaksaan Negeri Siak.

Baca Juga: Simulasi Pembiayaan Pilkada Riau 2024, Honor Badan Adhoc Telan Rp262 Miliar

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X