Bupati Pelalawan, H. Zukri Realisasikan TPU Baru Masyarakat Pangkalan Kerinci

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:50 WIB
Bupati Pelalawan, H. Zukri bersama Forum RT/RW, Kecamatan Pangkalan Kerinci (Raf/HRC)
Bupati Pelalawan, H. Zukri bersama Forum RT/RW, Kecamatan Pangkalan Kerinci (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Semakin sedikitnya lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pangkalan Kerinci membuat Forum RT, RW dan Kaling serta LPM Kecamatan Pangkalan Kerinci mendesak Bupati Pelalawan merealisasikan lahan TPU Baru.

Ketua koordinator forum RT/RW/Kaling dan LPM TPU Pangkalan Kerinci, Erik Suhendra pada, Senin (23 /1/2023) di Pangkalan Kerinci menyampaikan kepada media bahwa dengan semakin menyempitnya lahan pemakaman yang ada di Pangkalan Kerinci.

"Perlu segera di realisasikan lahan TPU baru untuk Pemakaman masyarakat Pangkalan Kerinci," ujar Erik.

Erik menjelaskan aspirasi masyarakat Pangkalan Kerinci atau forum RT/RW/Kaling serta LPM masyarakat Pangkalan Kerinci sudah ada dan sudah direalisasikan oleh Bupati Pelalawan. Namun hingga saat ini lahan tersebut belum bisa di gunakan untuk pemakaman baru masyarakat Pangkalan Kerinci.

Selanjutnya Erik menambahkan, untuk penggunan lahan TPU baru tersebut saat ini masih dalam proses pembuatan jalan dan pembersihan lokasi untuk menuju lokasi lahan TPU.

"Pengerjaan pembersihan dan pembuatan jalan menuju lokasi TPU baru, dikerjakan oleh pihak perusahaan PT. IIS, dengan target pada bulan Februari 2023 lokasi lahan TPU sudah bisa di gunakan untuk TPU baru masyarakat Pangkalan Kerinci," imbuh Erik.

Erik Suhendra yang merupakan Ketua Koordinator Perjuangan Aspirasi Masyarakat (PAM) Pangkalan Kerinci untuk pengadaan Lahan TPU baru masyarakat Pangkalan Kerinci menceritakan perjuangan aspirasi masyarakat bermula sejak dua tahun yang lalu, tepatnya Februari 2021 lalu.

"Perjuangan Forum RT, RW dan Kaling serta LPM Kecamatan Pangkalan Kerinci mendesak Bupati pada waktu itu untuk merealisasikan lahan TPU baru bagi masyarakat Pangkalan Kerinci, dikarenakan lokasi yang ada pada waktu itu sudah semakin sedikit," lanjutnya.

"Tepat dua tahun yang lalu Forum RT, RW, Kaling dan LPM Kecamatan Pangkalan Kerinci dan tergabung ratusan masyarakat Pangkalan Kerinci. Pertemuan yang di lakukan Bupati Pelalawan bersama PT. Inti Indo Sawit dan Forum RT, RW dan Kaling yang di adakan dilantai tiga kantor Bupati Pelalawan menghasilkan sebuah kesepakatan."

"Pada rapat yang dipimpin Sekda Pelalawan, Tengku Muklis pada masa kepemimpinan Bupati Pelalawan, H Harris dan dihadapan ratusan forum, pihak PT IIS diwakili oleh Taufik sebagai humas menyampaikan janji akan merealisasikan Lahan TPU kepada masyarakat seluas 3 hektar."

"Janji tak semanis gula, pihak perusahan tidak kunjung merealisasikan lahan yang dijanjikan kepada forum pada waktu itu, namun forum terus mendesak pemerintah untuk benar-benar mengawal janji pihak perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci itu," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Orang Warga Pangkalan Kerinci Positif DBD

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:26 WIB
X