Faktor Kelalaian, Kecelakaan Beruntun di Kuansing Mengakibatkan 3 Mobil Ringsek, 1 Korban di Rujuk Ke Pekanbar

- Minggu, 22 Januari 2023 | 18:26 WIB
 (Jon/HRC)
(Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Kecelakan beruntun di jalan poros Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Sabtu kemarin mengakibatkan 3 unit mobil dan 1 orang korban harus dilarikan ke rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Menurut Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Sandy H Sibarani melalui Plh. Kasi Humas Polres Kuansing, AKP Fery Wardi kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi inisial S (64) warga Kota Pekanbaru yang mengemudikan mobil Daihatsu Sirion warna putih BM 1558 AG menyalip Toyota Innova BM 1347 Km yang di kemudikan oleh MY (46) warga Kuansing dan saat mobil Daihatsu Sirion menyalip datang mobil Hino Dump Truck BM 8171 VU yang dikemudikan oleh AN (53) warga Dhamasraya, sehingga tabrakan tidak dapat terhindari dan dalam waktu yang sama mobil Innova juga tidak dapat mengelakan sehingga Innova menabrak mobil Sirion warna putih.

“Kecelakaan ini mengakibatkan Sopir Sirion S, Sopir Innova MY dan 2 orang lainnya H serta RA harus di larikan ke rumah sakit. Satu orang dari mereka harus dirujuk ke Kota Pekanbaru," katanya kepada haluanriau Minggu, (22/1/2023) siang.

“Untuk penangan hukum saat ini dalam proses penyidikan pihak lantas polres Kuansing”, pungkasnya.

Sebelumnya, sudah diberitakan sebuah mobil minibus merek Calya warna putih dihantam mobil fuso di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Sabtu (21/01/2023).

Akibat tabrakan tersebut, 3 orang penumpang mobil Calya harus dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan, dikabarkan orang dalam kondisi kritis.

Berdasarkan sumber Haluanriau.co dilapangan, kejadian ini berawal dari mobil Calya Putih hendak menyalip mobil Innova yang ada di depannya, secara bersamaan datanglah mobil Fuso dari arah berlawanan dan tabrakan tidak bisa terhindarkan.

Kondisi mobil Calya mengalami ringsek berat bagian depan. Pihak satlantas Polres Kuansing saat ini sudah berada di lokasi kejadian, namun untuk informasi resmi dari pihak berwajib belum di dapat.

Baca Juga: Rugikan Negara Rp1,1 M, Mantan Pemimpin BRK Capem Duri Diamankan di Yogyakarta

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X