Ditaja Kapolres Siak, Drag Race dan Drag Bike Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi

- Selasa, 17 Januari 2023 | 16:04 WIB
Kapolres Siak bersama Ketua IMI Siak Saat penyerahan hadiah kepada sang jawara (Dolly/HRC)
Kapolres Siak bersama Ketua IMI Siak Saat penyerahan hadiah kepada sang jawara (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Drag race dan Drag Bike Kapolres Siak Cup sukses digelar akhir pekan lalu hingga menjadi cerita tersendiri bagi masyarakat Kota Istana.

Bagaimana tidak, akhir pekan lalu, Kota Siak Sri Indrapura berbeda dari akhir pekan biasanya, dua hari itu, Kota Siak ramai dikunjungi wisatawan lokal dari Kabupaten tetangga. Hotel yang ada di Siak terisi penuh, rumah makan dan restoran buka hingga larut malam dan jajanan kaki lima memenuhi jalanan disekitar Kantor DPRD Siak yang dijadikan lokasi kegiatan.

Tidak hanya itu, para pedagang dari luar daerah turut menikmati rejeki melimpah dari event tersebut.

Dari amatan haluanriau.co, ada sekitar 400 orang pembalap dengan crew-nya yang hadir pada ajang tersebut yang berasal dari 6 Provinsi yang ada di Sumatera yakni, Riau, Jambi, Palembang, Bangka, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. serta hampir seluruh pembalap lokal dari setiap Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau.

Taufik salah seorang pembalap asal Kuansing yang turut serta memeriahkan Drag Bike manyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Siak bersama IMI Siak ini sungguh luar biasa.

“Sangat ramai, sampai crew kami tidur di mobil karena hotel dan wisma penuh semua, warung makan penuh sampai pagi, luar biasa meriah dan ramai,” ungkapnya.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja saat opening ceremony menyampaikan bahwa Drag Race dan Drag Bike ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyalurkan bakat generasi muda agar tidak salah jalan, dengan kebut-kebutan di jalanan dan juga untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat Siak pasca pandemi Covid-19.

“Kita ketahui bersama, dengan adanya ajang ini makin banyak orang datang ke Siak, peredaran uang akan banyak di Siak. Hal ini tentu akan memberikan nilai positif bagi masyarakat Siak, penginapan penuh, restoran laris dan UMKM tumbuh,” tuturnya.

Senada dengan Kapolres, Kasat Intelkam Polres Siak, AKP Dr. Raja Kosmos menyampaikan bahwa penyelenggaran kegiatan Drag Race dan Drag Bike ini merupakan kolaborasi antara Polres Siak dan IMI Korwil Siak, dalam tag line video kampanye kegiatan ini menyebutkan bahwa Saatnya Siak berjaya, Polisi yang presisi mendukung pemulihan ekonomi untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh.

"Kegiatan Ini sangat berhasil dan kegiatan serupa akan terus kita gelorakan di Kabupaten Siak. Hal ini tentu perlu adanya dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Siak," ujar Raja Kosmos.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini hingga sukses dan berjaya, orang akan kenal Siak dengan event-eventnya dan mereka akan kembali datang ke Siak karena mereka rindu akan sambutan keramahan masyarakat, makanan dan oleh-oleh khas negeri istana serta tentu rindu evennya.” ungkap Kasat Intelkam Polres Siak.

Baca Juga: Team Satresnarkoba Polres Pelalawan Amankan Pengedar Narkotika di Desa Pangkalan Gondai

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X