Program Peduli Amal Zakat, Polres Meranti Serahkan Zakat Profesi Personel

- Senin, 12 Desember 2022 | 19:59 WIB
Kapolres AKBP Andi yul serahkan zakat kepada BAZNAS Meranti (Nurokhim/HRC)
Kapolres AKBP Andi yul serahkan zakat kepada BAZNAS Meranti (Nurokhim/HRC)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Sebagai bentuk kewajiban membersihkan harta melalui zakat, Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Senin (12/12/ 2022), bertempat di ruang rapat Utama Mapolres, Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat melakukan penyerahan zakat profesi personel kepada Baznas.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan zakat profesi ini ini merupakan wujud Polri peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Secara rutin, kita mengumpulkan zakat profesi personel Polres Meranti dan kita serahkan ke Baznas untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," ungkap Andi Yul.

Ia mengatakan, pengumpulan zakat profesi ini dilakukan setelah adanya persetujuan dari masing-masing personel dengan menyisihkan 2,5 persen dari gaji setiap bulannya.

"Jadi dalam jangka waktu 3 bulan setelah dikumpulkan, kita serahkan  ke Baznas Kepulauan Meranti sebagai zakat profesi dari para personel," bebernya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kepulauan Meranti, Mardio Hasan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan personel atas kepercayaan terhadap baznas untuk menerima zakat profesi melalui program polisi Meranti peduli amal zakat.

"Mudah-mudahan personel yang telah mengeluarkan zakat profesi disucikan oleh Allah hartanya dan dipermudah kehidupannya, serta tugas-tugas mengabdi kepada bangsa dan negara," ucap Mardio.

Diakuinya, zakat profesi personel Polri di Polres Kepulauan Meranti ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Riau.

Pada intinya, Baznas Meranti siap bersinergi terhadap berbagai program yang dilakukan Polres. Tentunya sinergitas yang berlandaskan iman dengan membantu sesama," ujarnya.

Di kesempatan itu, dia juga menyampaikan sejumlah program Baznas, diantaranya Meranti cerdas dengan menguliahkan para santri di pulau Jawa. Selanjutnya tanggap bencana, penambahan modal bagi pedagang kecil dan banyak lagi.

"Untuk diketahui juga, bahwa sistem kuangan zakat yang diterima terkoneksi di pusat melalui aplikasi Simbaz," jelas Mardio.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan zakat kepada Baznas Meranti oleh Kapolres AKBP Andi Yul didampingi sejumlah Pju dan personel, serta staf Baznas Kepulauan Meranti.

Adapun uang zakat yang terkumpul dari personel Polres yang diserahkan kepada Baznas Meranti berjumlah Rp48.300.000.

Baca Juga: Mencekam, Masyarakat Tolak Constatering dan Eksekusi Lahan 1.300 Hektar oleh Pengadilan Negeri Siak

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama Ramadhan, THM di Meranti Tutup

Senin, 20 Maret 2023 | 12:44 WIB
X