Sempena HUT Riau ke-64, Gubri Semai Bibit Ikan Di Pondok Pesantren Tahfiz Sains Al-Azhar Addauly

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 14:32 WIB
Gubernur Riau Melakukan Penyemaian Bibit Ikan  |  Sumber: Mediacenter Riau
Gubernur Riau Melakukan Penyemaian Bibit Ikan | Sumber: Mediacenter Riau

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Dalam rangka rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-64 tahun, Gubernur Riau (Gubri) melakukan penyemaian bibit ikan di Pondok Pesantren  Tahfiz Sains Al-Azhar Addauly di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (7/8/2021).

Dalam rangkaian kegiatan yang sama, Gubri juga meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfiz Sains Al-Azhar Addauly serta penyerahan bantuan sembako secara simbolis.

Gubri menyampaikan pihaknya menyambut baik pembangunan pondok pesantren tahfiz itu, ia berharap kedepannya anak-anak Riau banyak menjadi hafiz dan hafizah yang membanggakan kedua orang tuanya serta Provinsi Riau.

Selain menjadi orang yang ahli di bidang agama, Syamsuar juga mengharapkan anak-anak didik pondok pesantren juga ahli di bidang enterpreneur, sehingga ketika lulus nanti bisa menjadi entrepreneur muda yang paham agama.

"Semoga anak-anak kita menjadi hafiz dan hafizah, kami berharap pesantren tidak hanya mencetak kader ulama tapi juga entrepreneur muda yang handal di bidang wirausaha," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud menambahkan, ikan yang disemai hari ini berjumlah 13.500 ekor yang terdiri dari bibit nila dan patin yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Riau.

Ia menyebutkan, pemilihan pondok pesantren ini sebagai salah satu lokasi penyemaian bibit ikan karena kondisi kolamnya bagus, serta dapat mengedukasi para santri tentang ilmu perikanan, mulai dari memberikan pakan ikan sampai melihat perkembangan ikan tersebut.

"Hal ini dalam rangka Milad Riau ke-64 yang diserahkan ke pesantren. Tadi kan disampaikan Pak Gubernur, selain jadi hafidz kita juga memperkenalkan ilmu pertanian dan perikanan kepada santri," ungkapnya.

Di samping itu, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Sains Al-Azhar Addauly M El Hakim mengucapkan terima kasih atas bantuan ikan dan sembako yang diberikan oleh Gubernur Riau. Menurutnya, ini sangat bermanfaat bagi Pondok Pesantren Tahfiz Sains Al-Azhar Addauly.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: media center riau

Tags

Terkini

Pemkab Kampar menyegel Areal Kebun PT Johan

Senin, 4 Juli 2022 | 19:36 WIB
X