Tri Dharma Perguruan Tinggi, STIE Riau Berikan Pelatihan Manajemen Kewirausahaan dan Bentuk IKA

- Rabu, 7 Desember 2022 | 17:43 WIB
Ketua STIE Riau, J. Ardan Mardan menyerah SK Mandat Kepengurusan IKA kepada salah seorang Alumni, Jon Hendri (Jon/HRC)
Ketua STIE Riau, J. Ardan Mardan menyerah SK Mandat Kepengurusan IKA kepada salah seorang Alumni, Jon Hendri (Jon/HRC)

 HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau (STIER) berikan pelatihan dan penyuluhan tentang kewirausahaan kepada masyarakat Kecamatan Pangean.

Kegiatan tersebut merupakan tri dharma perguruan tinggi kepada masyarakat, STIE Riau mengonsep acara dalam bentuk pengabdian masyarakat dari Dosen, Mahasiswa dan Alumni.

Acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam dengan lokus acara di Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) resmi dibuka oleh Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, Rabu (07/12/2022) di Balai Desa Pauh Angit.

Ketua STIE Riau, J. Ardan Mardan menyebutkan, pengabdian masyarakat dari Dosen, Mahasiswa dan Alumni ini merupakan tri dharma kepada masyarakat, perguruan tinggi tidak saja beraktivitas di dalam kampus. Namun juga turun kemasyarakatan untuk mentransfer keilmuan agar bisa bermanfaat oleh masyarakat.

"Pengabdian ini merupakan tri dharma, statackholder perguruan tinggi tidak saja beraktivitas didalam kampus, namun juga diluar kampus," ujarnya.

"Semoga kegiatan pelatihan kewirausahaan dari STIE Riau ini bisa memberikan ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi masyarakat sasaran." harapnya.

Selain itu J. Ardan Mardan berjanji untuk komitmen secara kontinu memberikan bimbingan terkait keilmuan yang ada di STIER.

"Bentuk komitmen kami, memberikan literasi keilmuan maka hari ini juga menandatangani MoU dengan Pemerintah Desa Pauh Angit tentang pelatihan-pelatihan kewirausahaan dan peningkatan Sumber Daya pengelolaan Bumdes," terangnya.

Untuk diketahui hubungan emosional STIER dengan Kuansing sangat baik dan sudah lama terjalin.

Hal ini dibuktikan dengan banyak masyarakat Kuansing yang menjadi alumni STIER, diberbagai lintas profesi, baik ASN, profesional dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X