Terapkan Pola Hidup Sehat, Rutan Siak Berikan Madu dan Masker Serta Perlengkapan Mandi WBP

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:20 WIB
Karutan Siak serahkan madu kepada para personil, Selasa (6/12) di Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura (Dolly/HRC)
Karutan Siak serahkan madu kepada para personil, Selasa (6/12) di Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Guna menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh personil, Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura membagikan madu dan masker kepada para jajaran, Selasa (6/12/2022).

"Setidaknya 71 personil Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura menerima sejumlah madu dan masker tanpa teekecuali," ujar Karutan, Tonggo Butar-Butar kepada Haluanriau.co dalam keterangan tertulisnya.

Karutan Siak berpesan kepada jajarannya agar selalu menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

“Pemberian madu dan masker ini rutin kita distribusikan untuk pegawai kita, karena ini merupakan bentuk perhatian instansi kepada pegawai guna menunjang kesehatan seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura,” ujar Tonggo sapaan Karutan Siak.

Menurut dia, di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat, sehingga dalam menjalankan tugas akan selalu semangat dan penuh tanggung jawab setiap harinya.

Karutan Siak berikan bantuan alat mandi secara simbolis kepada perwakilan kepala kamar (Dolly/HRC)

Selain itu, kata Karutan melanjutkan, mengonsumsi madu ini merupakan sunnah dalam ajaran umat islam. Insya Allah dengan berikhtiar seperti ini kita semua bisa terhindar dari segala jenis penyakit yang dapat menghambat rutinitas dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga dengan langkah ini semua, kedepan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat," pungkasnya.

Dihari yang sama, Karutan Siak Sri Indrapura beserta jajaran juga berkesempatan memberikan bantuan perlengkapan kebersihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Terlihat perlengkapan alat mandi berupa sabun, pasta gigi sejumlah lebih kurang 519 pcs diserahkan langsung oleh Karutan Siak kepada masing-masing kepala kamar.

Kepada seluruh kepala kamar Rutan Siak, dia berpesan agar pembagian perlengkapan madi tersebut dapat di berikan secara merata kepada WBP yang ada di setiap Kamar.

“Hal ini merupakan komitmen kami Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura dalam memberikan pelayanan dan hak setiap WBP,” tutur Karutan Siak.

"Semoga dengan ini semua, seluruh WBP Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura bisa hidup sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit meski dalam menjalani hukuman, karena menerapkan pola hidup sehat itu wajib dimana saja kita berada," pungkasnya.

Baca Juga: Realisasi APBD Riau 76,64 Persen, SILPA Belum Bisa Dijelaskan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X