Implementasikan Arahan Dandim Rohil, Tiga Personil TNI Koramil 05/RM Lakukan Pendampingan UMKM Tahu Tempe

- Selasa, 6 Desember 2022 | 14:04 WIB
Anggota personil TNI Koramil 05 / RM melalui 3 personilnya, yang dipimpin Serka Bahar Siregar melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM Mandiri pembuatan Tahu dan tempe milik Yoni  di Kepenghuluan Bangko Lestari  Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (6/12/2022) (Jon/HRC)
Anggota personil TNI Koramil 05 / RM melalui 3 personilnya, yang dipimpin Serka Bahar Siregar melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM Mandiri pembuatan Tahu dan tempe milik Yoni di Kepenghuluan Bangko Lestari Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (6/12/2022) (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Dandim 0311, Letkol Inf Muhammad Erfani SH M.Tr (Han) meminta seluruh anggota nya, baik di Kodim, Danramil dan Babinsa agar terus menanamkan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat.”

Tak sekadar slogan, Dandim meminta anggotanya mengimplementasikan pada kegiatan di wilayahnya masing-masing, memberikan pelayanan dan keteladanan di tengah masyarakat.

"Kita berharap keberadaan TNI di tengah masyarakat bisa memberikan dampak positif pada masyarakat,” ujarnya beberapa waktu lalu saat swal menjabat sebagai Dandim 0321 Rohil.

Pesan ini langsung diimplementasikan anggota personil TNI Koramil 05 / RM melalui 3 personilnya, yang dipimpin Serka Bahar Siregar melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM Mandiri pembuatan Tahu dan tempe milik Yoni di Kepenghuluan Bangko Lestari Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (6/12/2022).

"Sesuai arahan Pak Dandim, melalui Danramil bahwa Babinsa jemput bola ke bawah membantu warga. Khususnya dalam mendukung kegiatan Unit Menengah Kegiatan Masyarakat (UMKM)," ujar Serka Bahar.

Selain itu kata Serka Bahar, pihaknya akan terus memberikan pelayanan dan keteladanan di tengah masyarakat.

"Bersama Rakyat TNI Kuat, tidak semboyan saja, tapi kita langsung turun dampingi masyarakat dalam bidang usaha, salah satunya kita lakukan saat ini pengembangan wira usaha pembuatan tahu,” katanya.

Lebih jauh disampaikan, kegiatan binter inovatif memberikan motivasi pada warga binaannya, bahwa sekecil apapun usaha kalau kita kuasai teknik dan mengerti proses nya akan memberi hasil yang maksimal.

Yoni (41) salah seorang pengusaha kecil-kecilan di bidang Tahu dan Tempe ini mengucapkan terima kasih atas pendampingan dan pembinaan dilakukan babinsa Koramil 05/ RM Kodim 0321/Rohil pada usaha pembuatan Tahu dan Tempe.

"Terima kasih atas pendampingannya semoga TNI semakin jaya ," pungkas Yoni.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB
X