Bupati Rohil Pimpin Rakor Forkopimda Tentang Antisipasi Banjir, Persiapan Natal dan Tahun Baru 2023

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:56 WIB
Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong (tengah kanan) bersama forkopimda  Rohil,  Selasa (6/12/2022) (Jon/HRC)
Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong (tengah kanan) bersama forkopimda Rohil, Selasa (6/12/2022) (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara langsung memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda tentang antisipasi banjir, persiapan Natal dan Tahun baru 2023.

Rakor yang dilaksanakan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi tersebut dihadiri Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, para kepala OPD, Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah, Datuk Penghulu, Instansi Vertikal serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh instansi yang telah hadir untuk mengikuti acara rapat koordinasi Forkopimda dengan agenda pembahasan antisipasi banjir, natal dan tahun baru 2023.

Bupati menerangkan, banjir memang menjadi salah satu persoalan yang terus terjadi di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Rohil jika memasuki akhir tahun karena curah hujan yang cukup tinggi.

"Untuk Terkait penanganan banjir, kita pemerintah daerah sudah berupaya melakukan segala langkah baik dengan penggunaan alat berat hingga manual, banjir ini juga menjadi persoalan Nasional dan bukan hanya di wilayah kita," kata Bupati.

Bupati menerangkan, hingga saat ini berbagai upaya terus dilakukan melalui Dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang setiap harinya melakukan pembersihan saluran air dan sungai-sungai.

Sementara berkaitan dengan pengaman natal dan tahun baru, Bupati meminta kepada pihak Polres Rohil bekerjasama dengan Kodim 0321 Rohil serta seluruh masyarakat Rohil agar bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Wakil ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi dalam penjelasan nya menyebutkan, saat ini untuk mengantisipasi dan mengatasi banjir memang susah kita lakukan khususnya bagi daerah-daerah pesisir. Disamping oleh karena curah hujan yang tinggi juga dibarengi oleh keterbatasan alat.

"Sehingga yang paling penting saat ini yang dapat kita lakukan adalah respons terhadap keluhan warga dengan cara paling tidak para Camat atau Penghulu turun ke lapangan. Baru kemudian kita pikirkan solusinya," sebutnya.

Natal dan Tahun Baru lanjutnya, merupakan salah satu momen besar sehingga diharapkan kepada para Danramil, para Kapolsek dan Datuk Penghulu agar sama-sama memberikan pengamanan sehingga warga tetap rukun.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB
X