Ambil Sumpah ASN, Plt. Bupati Kuansing Sayangkan Kehadiran Hanya Sepertiga dari 600 Orang ASN

- Senin, 5 Desember 2022 | 14:49 WIB
Rombongan CPNS yang sedang mengikuti upacara pengambilan sumpah ASN (Jon/HRC)
Rombongan CPNS yang sedang mengikuti upacara pengambilan sumpah ASN (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sangat menyayangkan minimnya kehadiran para CPNS yang akan di ambil sumpah atau janji ASN nya, Senin (05/12/2022) pagi di Lapangan Pemda Kuansing.

Dari 600 orang yang terdata yang akan diambil sumpahnya terlihat hanya sepertiga dari jumlah tersebut yang mengikuti upacara pengambilan sumpah.

Plt. Bupati, Suhardiman Amby minta seluruh ASN dan tenaga Honorer untuk meningkatkan disiplin dalam bertugas.

"Hari ini saya melihat hanya sepertiga dari keseluruhan peserta yang akan di ambil sumpah/janjinya hadir mengikuti agenda kegiatan ini. Untuk itu saya tegaskan pada BKPP, untuk memberlakukan absensi bagi peserta yang hadir," tegasnya.

"Bagi yang tidak hadir atau terlambat, agar di ulang kembali atau di jadwalkan ulang." tegasnya.

Usai upacara Plt Bupati Kuansing kepada awak media menjelaskan, jika acara Pengambilan Sumpah/Janji ASN ini adalah hal yang sakral.

"Karena itu mesti diikuti secara serius, karena untuk jadi ASN itu ada tahapan yang mesti dilalui. Jika untuk hal ini saja tidak serius dan disiplin, maka ke depan juga tidak serius dalam melayani masyarakat," tegas Suhardiman.

"Karena itu saya berharap BKPP, terus mengawasi dan memantau ASN yang tidak disiplin, namun juga memberikan penghargaan bagi pegawai yang berprestasi," tutupnya.

Pada acara yang di hadiri Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing, terdaftar sedikitnya 600 ASN yang akan di ambil Sumpah/Janjinya.  Namun terlihat hanya sepertiga yang hadir di tengah lapangan.

(Jon)

Baca Juga: Alat Berat Pengerjaan Proyek Diduga Nyambi Kerjakan Galian Kegiatan PETI di Venue Dayung Kebun Nopi

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X