Hindari PMK Hewan Ternak Sapi, Babinsa Serda Sugianto Lakukan Pendataan

- Senin, 5 Desember 2022 | 13:00 WIB
Serda Sugianto Bersama dengan masyarakat melaksanakan Kegiatan  Pendataan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Ternak sapi milik warga Wasito  di Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Senin (5/12/2022) (Jon/HRC)
Serda Sugianto Bersama dengan masyarakat melaksanakan Kegiatan Pendataan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Ternak sapi milik warga Wasito di Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Senin (5/12/2022) (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, BANGKO PUSAKO - Dua Personil Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang (RM) yang dipimpin Serda Sugianto Bersama dengan masyarakat melaksanakan Kegiatan  Pendataan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Ternak sapi milik warga, Wasito di Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, Senin (5/12/2022).

Babinsa, Serda Sugianto menyebutkan bahwa pendataan ini bertujuan sebagai langkah awal untuk giat Vaksinasi hewan ternak untuk menghindari penyakit kuku dan mulut yang dapat menghambat bahkan memunahkan Pertumbuhan Populasi Hewan ternak di masyarakat.

"Saat ini belum ada ditemukan PMK pada ternak sapi di Kepenghuluan Bangko Bakti," ujar Sugianto.

Sementara itu, salah seorang peternak sapi, Wasito menuturkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari para Anggota TNI terutama Babinsa yang sudah memantau dan mengawasi perkembangan Peternakan Sapi di wilayah Bangko Bakti.

Sehingga dengan adanya pendataan ini kata Wasito, pihaknya tentu terbantu dalam mengatasi penyakit mulut dan kuku terhadap sapi sapi milik warga.

"Terima kasih pak Babinsa. Alhamdulillah dalam pendataan sapi kami bebas dari PMK," ungkap Wasito.

Dari pantauan Kegiatan pendataan hewan ternak di Desa Bangko Bakti ini  selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali.

(Jon)

Baca Juga: Rencana Kunjungan DPRD Kuansing Ke Bali, Cak Mus: Halal, Itu Hak Anggota DPRD Kuansing

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB
X