Rencana Kunjungan DPRD Kuansing Ke Bali, Cak Mus: Halal, Itu Hak Anggota DPRD Kuansing

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:57 WIB
Ilustrasi Bali (Pixabay/MadebyNastia)
Ilustrasi Bali (Pixabay/MadebyNastia)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Rencana Kunjungan kerja atau studi banding anggota DPRD Kuantan Singingi (Kuansing), ke Pulau Dewata akhir tahun ini mendapatkan dukungan moril dari Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi.

"Sudah selayaknya anggota DPRD Kuansing mengunjungi daerah-daerah yang memiliki track record yang bagus tentang manajemen Pemerintahan dalam pengelolaan potensi daerah untuk memaksimalkan PAD nya," katanya

"Saya atas nama pribadi mendukung rencana anggota DPRD berkunjung ke Bali. Kunjungan ini juga halal, sebab sudah direncanakan dalam APBD 2022." Sebut Mantan anggota DPRD Kuansing 2 periode tersebut kepada Haluanriau.co, Senin (05/12/2022) di Teluk Kuantan.

Namun Cak Mus dengan sapaan akrabnya memberikan saran agar anggota DPRD Kuansing mengunjungi Kabupaten Jembrana di Provinsi Bali tersebut. Menurutnya Kabupaten Jembrana dengan wilayah yang kecil mampu menghasilkan APBD yang tinggi bisa menjadi referensi DPRD untuk menggali kiat-kiat mereka mengelelola Sumber Daya Alam (SDA) dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

"Saya sarankan kunjungi Jembrana, sebab kabupaten ini sudah jauh lebih dulu maju SDM dalam mengelola potensi SDA nya. Banyak hal yang bisa dipelajari dari Kabupaten Jembrana tersebut," terangnya.

"Jadi rencana kunjungan kerja anggota DPRD Kuansing bukan pelisiran, saya dulu ketika menjabat ketua komisi setiap tahun dianggarkan kegiatan ke Bali untuk meningkatkan literasi anggota DPRD Kuansing." pungkasnya.

Hal ini disebutkan Musliadi menanggapi liar nya persepsi masyarakat terhadap kegiatan kunjungan anggota DPRD Kuansing pasca pengesahan APBD 2023 anggota DPRD berencana pergi ke Bali.

Baca Juga: Dewan Pengupahan Kabupaten Pelalawan Menetapkan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 8,48 %

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X