Dukung Demplot HanPangan Babinsa lakukan Pendampingan Tanaman Pare milik Warga

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:33 WIB
Babinsa Koramil 05 / RM Kodim 0321 Rohil, yang dipimpin  Serda Suroyo  melaksanakan kegiatan pendampingan Demplot Han Pangan tanaman Pare  milik warga  dengan luas lahan 3 rante di Kepenghuluan Bangko  Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Senin (5/12/2022) (Jon/HRC)
Babinsa Koramil 05 / RM Kodim 0321 Rohil, yang dipimpin Serda Suroyo melaksanakan kegiatan pendampingan Demplot Han Pangan tanaman Pare milik warga dengan luas lahan 3 rante di Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Senin (5/12/2022) (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, BANGKO PUSAKO - Dalam upaya mendukung kesuksesan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya, Dua Babinsa Koramil 05/RM Kodim 0321 Rohil, yang dipimpin  Serda Suroyo  melaksanakan kegiatan pendampingan Demplot Han Pangan tanaman Pare milik warga dengan luas lahan 3 rante di Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, Senin (5/12/2022).

Dalam pendampingan ini, Babinsa bekerjasama dengan Pemilik Lahan Legimin  dalam merawat dan mengembangkan pertumbuhan tanaman Pare.

Serda Suroyo mengatakan, kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman pada kebun Pare tersebut agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal.

"Sehingga, dengan adanya kebun-kebun seperti ini dalam wilayah ini dapat menyokong kebutuhan pangan warga." ungkap Serda Suroyo.

Menurut Suroyo, pembuatan kebun ini sangat mudah dan efektif di kerjakan, karena di samping tidak harus memiliki lahan yang luas, juga tahapan pembuatannya tidak harus dengan cara membakar lahan.

"Oleh karena itu, kita harapkan masyarakat sekitar dapat mencontoh apa yang telah di lakukan oleh bapak Legimin," pungkas Suroyo.

(Jon)

Baca Juga: BLT Anak Yatim Piatu Rp200 Ribu Bakal Cair Bulan Ini

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB
X