Bupati Siak Ikuti Tour de Sawah Gowes Sambil Melihat Hamparan Persawahan di Langsat Permai

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:41 WIB

HALUANRIAU.CO, SIAK - Tour de Sawah (TdS) kembali digelar di Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Jum'at (22/12/2022) pagi, mengambil start di halaman kantor Penghulu Langsat Permai  dan finish di lokasi Agrowisata Persawahan.

Bupati Siak Alfedri saat melepas rombongan pesepeda TdS merasa senang dan mengapresiasi dilaksanakannya Tour de Sawah ini.

Tour de Sawah ini salah satu cara kita  mempromosikan wisata dan juga olahraga tradisional yang harus terus dilestarikan. Hamparan sawah yang kita miliki menjadi modal untuk menarik minat orang untuk  berwisata di Bungaraya," ujarnya.

Untuk memancing wisatawan datang ke Kecamatan Bungaraya harus memiliki event  olahraga seperti TdS dan di padukan dengan pemandangan persawahan dan alam yang begitu indah ,sehingga akan banyaknya wisatawan yang berkunjung.

Lebih lanjut Alfedri meminta, Tour de Sawah ini kalau bisa terus ditaja disetiap tahunnya, karena nantinya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan selain Tour de Siak ada event pendukung yang bisa di ikuti.

"Kami terus mendorong dan membantu mempromosikan tempat Wisata yang ada di Kabupaten Siak, termasuk iven-iven olahraga tradisional di setiap Daerah, termasuk Tour de Sawah di Kecamatan Bungaraya ini," jelasnya.

Usai melepas Tour de Sawah, Bupati Alfedri sempat berkeliling di kampung Langsat Permai, dirinya juga melihat berbagai macam budidaya tanaman pangan lainnya, seperti cabe, bawang, timun dan lainnya.

"Alhamdulillah di Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya, terdapat bangsal yang berguna untuk mengelola cabe. Dan alat yang digunakan untuk mengelola cabe tersebut hanya ada 2 di Provinsi Riau, yakni ni Kampung Langsat Permai Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, dan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dan hanya ada 24 unit se Indonesia," ungkap Alfedri.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak juga meresmikan Alat Pengolahan/Pengeringan Cabe Bantuan dari Menteri Pertanian RI dan Gogoh Lele di Area Wisata, dan di sore harinya dilaksanakan pertandingan Gogoh Lele dan juga pacu gendong.

(Sugianto)

Baca Juga: Ketua KNPI Kota Pekanbaru Pasrikan Hadiri Undangan Anniversary KOMPAK

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X