Polisi Cilik Binaan Polres Siak Pukau Penonton Tour de Siak 2022

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:42 WIB
Polisi Cilik Polres Siak peragakan atraksi saat opening ceremony Tour de Siak 2022 (Akmal/HRC)
Polisi Cilik Polres Siak peragakan atraksi saat opening ceremony Tour de Siak 2022 (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Atraksi dari Polisi Cilik (Pocil) memukau para penonton saat tampil dalam opening ceremony event Tour de Siak 2022, Kamis (1/12). Dengan gagah, pocil binaan Kepolisian Resor (Polres) Siak itu berhasil menampilkan beberapa atraksinya.

Peragaan pocil itu dimulai dengan atraksi periksa kerapihan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan variasi, senam lalulintas dan terakhir memberikan peragakan penghormayan kepada Bupati Siak.

Puluhan Pocil itu tampil memukau yang di komandoi oleh Komandan Peraga Hilbram Dino Alfaaiqh yang merupakan kelas III Sekolah Dasar Negeri (SDN) 014 Perawang Barat.

Apa yang ditampilkan Pocil itu ternyata hanya membutuhkan waktu terbilang singkat untuk berlatih, dan ini merupakan angktan ke 4 dibawah binaan langsung Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siak.

"Saat gerakan dimulai langkah tegap tampak dihadapan kita, Polisi Cilik Polres Siak melaksanakan gerakannya dengan gagah, kompak dan penuh Konsentrasi," jelas Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni.

Para Pocil ini merupakan gabungan siswa Sekolah Dasar, diantaranya SDN 003 Perawang Barat, SDN 014 Perawang Barat, SDN 015 Perawang Barat, SDN 006 Perawang Barat dan SDN 012 Maredan Barat.

"Seperti yang kita saksikan bersama dengan waktu latihan yang singkat, Polisi Cilik Polres Siak mampu tampil dengan sempurna di acara Balap Sepeda Internasional Tour De Siak," paparnya.

Keberadaan Pocil ini merupakan wujud kepedulian Polres Siak terhadap generasi muda yang kelak akan menjadi pimpinan bangsa dimasa yang yang akan datang, yang disiapkan sejak dini untuk menanamkan disiplin, mental kepribadian, pengetahuan agama dan pengetahuan umum yang baik.

"Semoga bisa menjadi generasi muda yang lebih berprestasi dan dapat mensosialisasikan sebagai suri tauladan kepada masyarakat," kata AKP Viola mengakhiri.

(Mal)

Baca Juga: Dihadiri Bupati dan Wabup, Kodim 0321 Rohil Tanam Ribuan Pohon Serentak di Wilayah Korem 031/Wira Bima

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X