Polres Siak Hanya Tutup Jalan Sementara Selama Event Tour de Siak 2022, Ini Rute Lengkapnya

- Rabu, 30 November 2022 | 17:24 WIB
 (Akmal/HRC)
(Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kepolisian Resor (Polres) Siak akan melakukan penutupan sementara jalan yang akan digunakan pembalap selama event Tour De Siak 2022 berlangsung.

Event kelas internasional ini nantinya akan diselenggarakan melewati tiga kabupaten dan kota di Provinsi Riau, yakni Siak dan Pelalawan serta Kota Pekanbaru.

Event ini akan dimulai besok, Kamis (1/12) di Kabupaten Siak. Dihari pertama perlombaan, akan dimeriahkan dengan agenda opening ceremony dan fun bike di Kabupaten Siak.

Di hari kedua yakni Jumat (2/12) pembalap akan menjajal Kota Siak dengan jarak tempuh 85 KM di Etape I, lalu dihari ketiga yakni Sabtu (3/12) akan menjajal dari Siak melewati Pelalawan dan berakhir di Kota Pekanbaru di Etape II.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja melalui Kasatlantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreni menjelaskan selama event perlombaan pada Etape I dan Etape II akan diberlakukan penutupan jalan sementara.

"Selama pembalap lewat, jalan ditutup sementara hingga pesepeda lewat dan jalan itu akan dibuka kembali," jelas AKP Viola Dwi Anggreni, Rabu (30/11).

Etape I akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, rute itu ini memiliki jarak tempuh sejauh 85 KM dengan jumlah 5 lap. Pada Lap 1 hingga Lap 4, pembalap akan mulai dari Istana Siak kemudian akan melintasi Masjid Sultan Syarif Hasyim-Jalan Buatan-Jalan Parit Baru-Pasar Belantik-Jalan Sapta Taruna-Jalan Hangtuah-Jalan Sultan Syarif Ali-Jalan Sutomo dan berkahir di Istana Siak.

Kemudian pada Lap 5, pembalap akan melewati lintasan dimulai dari Istana Siak-Masjid Sultan Syarif Hasyim-Jalan Buatan-Jalan Parit Baru-Pasar Belantik-Jalan Sapta Taruna-Jalan Hangtuah-Jalan Raja Kecik dan berakhir di RSUD Tengku Rafian Siak.

"Pada Etape I ini akan dimulai siang, sekira pukul 14.00 WIB. Tidak dilakukan penutupan jalan, hanya bersifat sementara," jelas mantan Kapolsek Rumbai itu.

Pada Sabtu (3/12) akan berlangsung Etape II yang melewati tiga kabupaten dan kota. Dimulai dari Istana Siak melewati Kabupaten Pelalawan dan berakhir di Kota Pekanbaru.

"Pada Etape II ini dimulai dari Siak dan finish di Kota Pekanbaru dengan estimasi jarak tempuh 130 Km. Pelaksanaannya dimulai pukul 09.00 hingga selesai," pungkasnya.

Adapun rutenya yakni dari Istana Siak-Jalan Sultan Syarif Hasyim-Simpang TVRI Siak-Jalan Sultan Ismail-Jalan Hang Tuah-Bundaran Kwalian-Bundaran Waterpark-Jembatan TASL Siak-Bundaran Mempura-Jalan Dayun Siak-SDN 19 Dayun-KM 11 Buatan-SPBU KM 11.

Setelah itu pembalap akan memasuki Jalan Lintas Pelalawan Siak-Simpang Perak-Simpang Langgam-Simpang Beringin-Simpang Kayu Ara-Simpang Harapan Raya-Jalan Imam Munandar-Simpang Kelapa Sawit-Fly Over dan finish di Kantor Gubernur Riau.

(Mal)

Baca Juga: Resmikan PKS PT. ASMJ II, Suhardiman Amby: Pemkab Garansi Investasi Aman di Kuansing

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X