Resmikan PKS PT. ASMJ II, Suhardiman Amby: Pemkab Garansi Investasi Aman di Kuansing

- Rabu, 30 November 2022 | 16:47 WIB
Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby berfoto bersama Forkompinda dan Direktur PT.ASMJ II saat Peresmian PKS tersebut (Jon/HRC)
Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby berfoto bersama Forkompinda dan Direktur PT.ASMJ II saat Peresmian PKS tersebut (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Suhardiman Amby meresmikan tanda pengoperasian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. ASMJ Asia Sawit Makmur Jaya (ASMJ) II, Rabu (30/11/2022) di Desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir.

"Pemerintah Kabupaten Kuansing, akan menjamin dan memberikan garansi untuk peluang dan iklim investasi di daerah ini," kata Suhardiman Amby.

"Berdirinya PT ASMJ di Desa Sungai Paku ini, sangat kami apresiasi untuk kemajuan Kuansing. Tidak hanya menyerap tenaga kerja lokal, tapi diharapkan bisa menimbulkan multiplayer efek di segala bidang ekonomi dan sosial masyarakat," urai Suhardiman.

"Sementara Bujang Fauzi Dirut PT ASMJ, bersama Doni Fasnes, Direktur Operasional PT ASMJ berharap dukungan penuh pemkab Kuansing dan masyarakat Desa Sungai Paku, untuk kelancaran produksi PT ASMJ," ujar Doni.

Pada kesempatan yang sama Masyarakat Sungai Paku juga mengapresiasi investasi PT Asia Sawit Makmur Jaya di desa mereka.

"Meski demikian, di ingatkan agar perusahaan menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Dimana bumi di pijak, di situ langit di junjung. Dan terimakasih kepada perusahaan yang sudah merekrut tenaga kerja lokal," ujar H. Safuan Ahmad, Tokoh Masyarakat Desa Sungai Paku.

Kemudian Wakil Ketua DPRD Kuansing, Jufrizal di acara yang sama menyebutkan, pihaknya mengapresiasi hadirnya PT ASMJ di Sungai Paku.

"Mari kita dukung keberadaan pabrik ini, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tegas Jufrizal.

"Mari kita jaga keberadaan pabrik ini sebagai aset yang bernilai besar," pintanya.

Hadir pada acara tersebut Kapolres, AKBP Rendra Okta Dinata, Dandim 0302 Inhu, Kadis DLH, Deflides Gusni; Kadis PUPR, Zulkarnaen; Kadis Koperasi dan Perindustrian, Mardansyah serta sejumlah Anggota DPRD Kuansing.

(Jon)

Baca Juga: Diusut Kejati Riau, Proyek Pembangunan Masjid Raya Senapelan Ternyata Dimenangkan CV Watashiwa Miazawa

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X