Tingkatkan Kemampuan, Petani dan Penyuluh Kampar Berguru ke Kuansing

- Selasa, 29 November 2022 | 16:29 WIB
 Foto bersama BPP Kampar Kiri dan Petani  (Jon/HRC)
Foto bersama BPP Kampar Kiri dan Petani (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia (SDM), terkait tatacara penangkar benih padi unggul, sedikitnya 10 petani dan Penyuluh dari Kabupaten Kampar, khusus nya Kampar Kiri, Senin lalu berkunjung dan berguru ke Desa Tanjung Simandolak, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing.

Ketua Gapoktan Bunga Tanjung Desa Simandolak, Yekono Warnan bersama Pj Kepala Desa, Suwandi Putra kepada awak media Selasa (29/11/2022) siang membenarkan kunjungan itu.

"Memang rekan-rekan petani dan penyuluh pertanian dari Kampar Kiri, berkunjung ke desa kita untuk belajar pengelolaan penangkar benih padi unggul," ujar Yekono Warnan.

"Intinya mereka ingin mencoba menerapkan apa yang sudah kita rintis dan lakukan, di terapkan di desa mereka," ujar Suwandi Putra.

"Kita juga di dampingi petugas penyuluh, Pak Syafri Lubis, ujar Suwandi. Tentu kami sangat respon, karena berbagi ilmu di bidang pertanian itu sangat perlu," tambahnya.

"Mudah mudahan petani dan desa Tanjung Simandolak ini, terus bisa jadi yang terdepan untuk teknologi pertanian khususnya padi ini." jelas Suwandi.

Sementara Hanif Tanjung, Kepala BPP Kampar Kiri mengaku mendapatkan banyak ilmu dari petani, pemerintah Desa dan rekan penyuluh pertanian di Kuansing ini, khususnya Desa Tanjung Simandolak.

"Wajar desa ini maju dari sektor pertanian nya, karena kuncinya memang kompak dan mau menerima program atau perubahan," pungkasnya.

(Jon)

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X