Kunjungi SDN 003, Wabup Rohil, Sulaiman Azhar Berbagi Kisah Saat Menjadi Siswa

- Senin, 28 November 2022 | 15:00 WIB

HALUANRIAU.CO, BAGANSIAPIAPI - Suara tabuh rebana mempesona Bapak Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar yang mendadak mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 003 (SDN 003) Kelurahan Bagan Hulu, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada hari Senin (28/11/2022).

Tanpa disangka, dia menerima kejutan dari seluruh majlis guru yang kebetulan bertepatan pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 77.

"Rencana saya yang ingin membuat kejutan, ternyata bapak dan ibu yang terlebih dahulu membuat kejutan," ujar Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar, kepada seluruh majlis guru SDN 003 dengan tersenyum.

Suasana penuh keakraban pun sangat terasa mengingat Wabup juga salah satu alumni siswa SDN 003. Tidak lupa orang nomor dua Kabupaten Rokan Hilir ini pun mencium tangan sosok yang pernah menjadi gurunya pada tahun 1989 sampai tahun 1996 bernama Hajjah Herlina.

Seluruh majlis guru merasa bangga sekaligus penuh haru dengan kedatangan Wabup sehingga membuat mata mantan guru Wakil Bupati, Hajjah Herlina sembab.

"Saya tidak bisa berkata kata, hanya saya minta kepada anak murid saya Sulaiman agar jagalah jabatan dengan penuh amanah," ungkap Hajjah Erlina dengan mata berkaca kaca.

Dalam kesempatan bertemu dengan seluruh majlis guru SDN 003, Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar berpesan kepada seluruh majlis guru untuk dapat mengajar murid dengan ikhlas dan penuh kasih sayang.

"Ikhlas dalam menjalankan pekerjaan sebagai guru adalah landasan dari keberhasilan. Dan walaupun ikhlas itu sangat sulit tapi saya meyakini ikhlas itulah salah satu yang nanti akan bisa melahirkan siswa yg berhasil," ujar Sulaiman.

Dirinya mengaku, sistem pengajaran sekarang jika diterapkan pada saat dirinya masih siswa dulu dengan siswa sekarang tentunya tidak sama. Untuk itu dia meminta kepada seluruh guru dapat mengajar dengan hati tapi juga harus berhati hati.

"Kalau zaman saya dulu sudah merasakan sakitnya dirotan. Tapi kalau diterapkan pada zaman sekarang tidak mungkin lagi," kata Wabup.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X