Serahkan 65 Unit PJU-TS, M. Nasir Kembali Perjuangankan 200 Unit Untuk Penerangan Kawasan Tepian Narosa

- Minggu, 27 November 2022 | 16:20 WIB
Pemencetan secara simbolis Lampu PJU TS dengan miniatur PJU TS oleh M.Nasir bersama Plt. Bupati Kuansing (Jon/HRC)
Pemencetan secara simbolis Lampu PJU TS dengan miniatur PJU TS oleh M.Nasir bersama Plt. Bupati Kuansing (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Muhammad Nasir menyerahkan 75 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), bantuan Pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Sabtu kemarin di Lapangan Bola Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi.

PJU-TS tersebut sudah di bangun di perdesaan Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2022.

Menurut M.Nasir, untuk tahun 2023 melalui mitra kerja komisi VII DPR RI akan kembali mengusulkan 200 unit PJU TS untuk kawasan Arena Pacu Jalur Tepian Narosa, Teluk Kuantan.

"Saya mendapat bisikan tadi dari Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby, bahwa Tepian Narosa Teluk Kuantan membutuhkan lampu penerangan sebagai penunjang objek wisata (taman jalur, red). Tahun 2023 kita prioritaskan," tegas M. Nasir yang langsung didengar oleh Direktorat Kementerian ESDM.

"Tahun ini (anggaran 2022, red) sudah bisa masyarakat Kuansing menikmati sebanyak 65 unit PJU TS yang di pasang di Pedesaan yang membutuhkan penerangan jalan," urainya.

Sementara Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian M.Nasir kepada Kabupaten Kuantan Singingi.

"Terima kasih, tahun anggran 2022 Kabupaten Kuantan Singingi banyak mendapat bantuan pembangunan melalui aspirasi Pak M.Nasir. mulai dari bantuan sektor Pertanian sampai sektor ESDM (Lampu Penerangan)", kata Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby yang merupakan kader Gerindra tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kuansing fraksi Demokrat Fedrios Gusni yang berhasil mengkoordinasikan dengan M. Nasir sehingga bantuan demi bantuan sampai ke pada masyarakat Kuansing.

"Semua bantuan ini, tak terlepas dari hasil koordinasi Fedrios Gusni dengan M. Nasir", sebutnya.

Diketahui saat itu M. Nasir juga menyerahkan 1.000 unit mesin pompa air konversi BBM ke BBG untuk petani sasaran di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau APBN TA. 2022.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X