Gagal Melalui APBD, Suhardiman Amby Perjuangkan Melalui APBN Pembangunan 8.000 Hektar Cetak Lahan Persawahan

- Minggu, 27 November 2022 | 12:21 WIB
Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyerahkan Proposal Pembangunan percetakan areal persawahan seluas 8.000 hektar di Kuansing Kepada Muhammad Nasir (Jon/HRC)
Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyerahkan Proposal Pembangunan percetakan areal persawahan seluas 8.000 hektar di Kuansing Kepada Muhammad Nasir (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Mimpi Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Suhardiman Amby untuk mewujudkan Kuansing menjadi swasembada Pangan (beras, red) di Riau terus diupayakannya melalui berbagai jalur penganggaran agar pembangunan percetakan sawah baru di Kabupaten Kuantan Singingi bisa terwujud.

Hal ini terlihat saat kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi VII Muhammad Nasir Sabtu (26/11/2022) siang di Desa Muara Lembuh Kecamatan Singingi. Plt. Bupati Kuansing langsung menyerahkan sebuah proposal kepada M.Nasir agar di perjuangankan anggran melalui APBN untuk pembangunan Percetakan areal persawahan.

"Dengan potensi areal lahan persawahan di Kuansing yang masih cukup memadai untuk menjadikan Kuansing sebagai sumber penghasilan padi, maka butuh perhatian bersama (Pemerintah pusat,red ) untuk membantu pembangunan percetakan sawah baru," kata Suhardiman Amby.

"Kami sudah siapkan proposal untuk pembangunan percetakan sawah baru seluas 800 hektar. Semoga kedepan bila terwujud Kuansing bisa menjadi lumbung padi atau swasembada beras di Riau," ucapnya.

Diketahui sebelumnya Suhardiman Amby perna mengusulkan anggaran percetakan sawah melalui anggran APBD- P Kuansing, namun batal.

Sementara anggota DPR RI M.Masir dari Fraksi Demokrat tersebut menyambut baik tujuan Suhardiman Amby untuk menjadi Kuansing sebagai swasembada pangan.

"Saya akan perjuangkan nanti melalui APBN, semoga Kuansing bisa menjadi daerah swasembada pangan. Apalagi dengan sudah adanya bantuan mesin 1.000 unit untuk menunjang pertanian bagi Masyarakat Kuansing," tegasnya.

Diketahui kehadiran M.Nasir ke Muara Lembu Kecamatan Singingi sekaligus penyerahan 1.000 unit mesin pompa air yang menggunakan Gas sebagai pengganti BMM.

M.Nasir tidak sendirian, anggota DPR RI Dapil Riau tersebut yang terkenal keras kepada mitranya saat sidang-sidang di Parlemen juga memboyong petinggi - petinggi Kementerian ESDM, serta pihak Pertamina sebagai penyedia LPG untuk penggerak mesin pompa air yang diserahkan M.Nasir Kepada Masyarakat Kuansing.

Penyerahan 1.000 mesin pompa air tersebut merupak program konversi BBM ke BBG untuk petani sasaran di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau melalui APBN TA. 2022.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X