Peringati Hari Guru Nasional ke 77, Polres Siak Beri Kado Istimewa ke SDN 04 Olak

- Jumat, 25 November 2022 | 16:03 WIB
Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni (tengah) memberikan kado berupa tablet yang dapat mengakses E-Library Presisi Polda Riau. (Akmal/HRC)
Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni (tengah) memberikan kado berupa tablet yang dapat mengakses E-Library Presisi Polda Riau. (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kepolisian Resor (Polres) Siak memberikan kejutan kepada tenaga pengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Olak Kecamatan Sungai Mandau, Jumat (25/11). Kedatangan Koprs Bhayangkara itu dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional ke 77 Tahun.

Kejutan itu datang dari Kapolres Siak Polda Riau, AKBP Ronald Sumaja diwakili Kabag Sumda Polres Siak, Kompol Tapip Usman didampingi Kasat lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggraini, Kasat Binmas Polres Siak AKP Yusirwan.

Para personel berseragam cokelat itu membawa nasi tumpeng sebagai tanda perayaan hari pahlawan tanpa tanda jasa itu, disambut langsung oleh Kepsek SDN 04 Olak Aprizal dan hangatnya salam dari para siswa.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni mendoakan agar para guru diberi kemudahan, kesehatan dan istiqomah dalam mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Semoga para guru diberikan kemudahan dan tetap istiqomah mengajar anak-anak untuk menjadi sosok generasi penerus bangsa," kata AKP Viola saat menyerahkan nasi tumpeng.

ikln


Ada kado istemewa yang diserahkannya, yakni berupa tablet yang sudah terhubung dengan aplikasi E-Library Presisi Polda Riau.

“Mudah mudahan ini bisa membantu karena di aplikasi yang ada dalam unit Tablet yang kita berikan guru guru bisa mengakses buku buku yang dijadikan referensi nanti nya untuk bahan ajar," sambung mantan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru itu.

Dalam kesempatan itu, AKP Viola juga memberikan motivasi terhadap siswa-siswi agar lebih tekun dalam belajar, serta memberikan apresiasi kepada para guru. Karena dari para guru inilah kita dapat meraih cita-cita.

“Mari kita muliakan dan hormati para guru, karena peran guru sangatlah penting, dimana mereka telah mengabdikan diri untuk mengajarkan ilmu pengetahuan, mendidik, dan mengarahkan muridnya untuk menjadi generasi penerus yang baik,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SD N 04 Olak Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak Aprizal, berterimakasih atas kejutan yang diberikan Polres Siak itu. Dan kado yang diberikan diharapkan menjadi motivasi bagi para guru.

“Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kami para guru dan para murid di SD N 04 Olak Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak untuk dapat meraih kesuksesan, dan ini sangat luar biasa karena baru yang pertama kali kami para guru diberi kejutan di hari Guru dan itu dari Polres Siak,” jawabnya singkat.

(Mal)

Baca Juga: Rayakan Hari Guru Nasional di Sekolah Luar Biasa, Kombes Pria Budi Sebut Guru Tiada Tandingannya

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X