Rayakan Hari Guru Nasional di Sekolah Luar Biasa, Kombes Pria Budi Sebut Guru Tiada Tandingannya

- Jumat, 25 November 2022 | 15:16 WIB
 (Akmal/HRC)
(Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru merayakan peringatan Haru Guru Nasional ke 77 Tahun di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sri Munijab, Jumat (25/11).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi langsung mengucapkan hari perayaan itu kepada para tenaga pendidik sembari bercengkrama dengan para peserta didik istimewanya.

Tenaga pendidik di sekolah ini terbilang istimewa dari tenaga pendidik lainnya, rasa sabar dan memberi kasih sayang lebih yang menjadi keistimewaan tersendiri.

"Kami mengucapkan selamat hari guru untuk guru di SLB Sri Mujinab yang dengan sabar mendidik anak-anak istimewa ini. Guru SLB tak ada tandingnya kalau dibandingkan guru biasa," kata Kombes Pol Pria Budi.

Sementara itu, Kepala sekolah SLB, Sri Mujinab Adriningsih menjelaskan, di sekolah yang dipimpinnya ini terdapat 76 siswa dengan berbagai kebutuhan khusus.

Siswa tersebut memiliki kebutuhan khusus diantaranya merupakan siswa tuna netra, tuna rungu dan tuna grahita.

"Guru-guru di sini telah terlatih dan mendapatkan pendidikan dari kampus mereka sebelumnya. Tantangannya tentu harus ekstra sabar dalam memberi pemahaman pada anak-anak berkebutuhan khusus ini," ungkap Adriningsih.

Adriningsih mengaku pernah pula merasa kesal pada anak berkebutuhan khusus yang dididiknya. Namun rasa kesal itu pun dapat sirna dan tak berlangsung lama.

"Manusiawi tentu kadang ada rasa kesal, tapi itu hanya sebentar. Mungkin karena sudah terbiasa dan tentunya rasa sayang kepada anak-anak istimewa ini," katanya menyudahi.

(Mal)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Dua SMP Negeri

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:47 WIB
X