Peringati Hari Guru, Kapolsek Tualang Bangun Ruang Baca di Salah Satu Sekolah

- Jumat, 25 November 2022 | 13:50 WIB
AKP Alvin Agung Wibawa menyuapi nasi tumpeng bagi salah seorang guru di Perawang, Jum'at (25/11). (Dolly/HRC)
AKP Alvin Agung Wibawa menyuapi nasi tumpeng bagi salah seorang guru di Perawang, Jum'at (25/11). (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kapolsek Tualang, AKP Alvin Agung Wibawa didampingi Personil Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Timur Bripka Jumi Sihombing menyambangi SMP Satu Atap Dusun 3 Pertiwi Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Jumat (25/11) pagi.

Kehadiran orang nomor satu Korp Bhayangkara di Kota Industri tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi dan terimakasih kepada guru di sekolah tersebut. Karna hari ini merupakan hari Guru Nasional.

Dari amatan haluanriau.co, terlihat AKP Alvin Agung Wibawa dan personil Polsek Tualang  membawa Tumpeng dan bunga untuk para guru di Sekolah yang cukup jauh dari kota Perawang.

Terlihat, dua orang guru bernama Devi pranata dan Reva Keninda Ersa menerima cendramata dari Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa. Berdasarkan informasi yang dirangkum awak media, guru tersebut selain mengajar anak-anak disekolah, iapun menjadi seorang pedagang yang berjualan dipagi hari sebelum berangkat mengajar di sekolah untuk memunuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Kepada haluanriau.co, guru tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bapak Kapolsek yang telah memberikan bantuannya serta kepedulian terhadap kami para tenaga pendidik.

Pada keterangan tertulisnya, AKP Alvin Agung Wibawa mengucapkan selamat Hari Guru Nasional bagi seluruh Guru yang ada di tanah air, mulai dari sabang sampai marauke.

“Bagi saya, guru adalah pahlawan untuk Negara. Tanpa guru, kami tidak bisa berbuat apa-apa, dan jasa guru tidak bisa tergantikan kini dan sampai selamanya,” ujar Alvin.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai wujud apresiasi kami dari Kepolisian khususnya Polsek Tulang Polres Siak kepada para guru yang telah mengabdi dengan tulus dan iklas untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Kegiatan ini wujud dukungan Polsek Tualang, Polres Siak, Polda Riau terhadap program prioritas Kapolri yang ke tiga yaitu Mewujudkan SDM Yang Unggul yang selaras dengan Program Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo Menuju Indonesia Maju," ungkap Kapolsek Tualang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tualang membantu pihak sekolah untuk membangun ruang baca/ pustaka agar anak-anak dapat membaca dan menambah ilmu.

Terpisah, Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja berpesan kepada para guru, khususnya yang bertugas di SMP Negeri Satu Atap Dusun 3 Pertiwi, agar selalu Ihklas mengabdi untuk bangsa guna mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga: Anwar Ibrahim: Saya Memilih Untuk Tidak Menerima Gaji

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X