Jenazah Petugas Damkar yang Meninggal Saat Insiden Jalan Lili II Dilepas DPKP Kota Pekanbaru

- Rabu, 23 November 2022 | 13:09 WIB
Jajaran petugas damkar dan pegawai di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru menggelar prosesi pelepasan jenazah almarhum Ryan Mortir (MCP)
Jajaran petugas damkar dan pegawai di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru menggelar prosesi pelepasan jenazah almarhum Ryan Mortir (MCP)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jenazah petugas Damkar yang meninggal dunia saat memadamkan si jago merah di Jalan Lili II Pekanbaru dilepas oleh jajaran petugas damkar dan pegawai di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru.

Pelepasan jenazah almarhum Ryan Mortir dilakukan pada, Senin (21/11) kemarin. Ryan merupakan personel damkar di Kota Pekanbaru yang meninggal dalam tugas.

Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning menyebut bahwa ia mengaku sedih kehilangan almarhum Ryan. Menurutnya Ryan merupakan salah satu petugas terbaik di tim rescue.

Burhan kemudian menceritakan kronologi meninggalnya Ryan. Ia menyebutkan bahwa saat itu Ryan jatuh dari atas atap dan lehernya mengenai seng yang tegak berdiri.

"Jadi Ryan sempat diingatkan agar hati-hati melakukan pemadaman di atas atap, saat kejadian terjatuh ke tumpukan seng yang posisinya tegak, sehingga mengenai lehernya," ungkapnya.

Burhan mengaku baru mengucapkan duka yang mendalam kepada keluarga almarhum Ryan. Ada rencana Burhan bakal memberi santunan kepada keluarga setelah dibahas bersama Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Kita juga bakal menaikkan bendera setengah tiang di kantor, sebagai duka kehilangan satu anggota dalam tugas," ujarnya.

"Namun untuk proses pemakaman, kita berikan yang terbaik untuk almarhum. Kita antarkan almarhum ke peristirahatan yang terakhir," jelasnya.

Baca Juga: Buka Open Golf Tournament, Menpora Amali Inginkan Porwanas Digelar 2 Tahun Sekali

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Dua SMP Negeri

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:47 WIB
X