PT Tasma Puja Siagakan Alat Berat di Jalinsel

- Rabu, 23 November 2022 | 12:38 WIB
Alat Berat PT Tasma Puja masih siaga di sekitar Jalinsel Kecamatan Batang Cenaku (Zuhdi/HRC)
Alat Berat PT Tasma Puja masih siaga di sekitar Jalinsel Kecamatan Batang Cenaku (Zuhdi/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi terus berupaya berjuang memperbaiki Jalan Lintas Selatan (Jalinsel) di Kecamatan Batang Cenaku. Kerusakan jalan ini sempat viral di medsos danendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Upaya yang dilakukan Rezita Meylani Yopi selain mengirim surat kepada Gubernur Riau tentang permohonan perbaikan jalan. Juga mengumpulkan para pengusaha perkebunan yang berusaha di wilayah tersebut.

Salah satunya, PT Tasma Puja.  Perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit ini diminta turut berpartisipasi dalam perbaikan Jalinsel bersama tiga perusahaan sawit lainnya, seperti PT KAS, PT Arvena Sepakat dan PT Mega Nusa Inti Sawit.

Keempat perusahaan ini melakukan iuran pembelian material untuk perbaikan jalan. PT Tasma Puja dan PT KAS selain iuran juga menurunkan alat beratnya untuk mengerjakan perbaikan jalan.

"Selama musim hujan kami standby alat berat di Jalinsel. Ini merupakan kepatuhan kami kepada Pemkab Inhu yang menyarankan agar turut berpartisipasi dalam perbaikan jalan lintas selatan," kata Manejer PKS PT Tasma Puja Ir Iskandar, Rabu (23/11).

Baca Juga: Ayah Setubuhi Anak Kandung Ditangkap Polisi, Motif : Keseringan Nonton Film Porno

Iskandar sendiri tidak menyebut sampai kapan perbaikan jalinsel dilakukan. Menurutnya, sampai menunggu Pemerintah melanjutkan pembangunan Jalinsel, PT Tasma Puja bersedia melakukan perawatan jalan yang sebelumnya juga sudah ditetapkan sebagai program CSR PT Tasma Puja.

"Seleum ini juga kita tetap melakukan perawatan dan perbaikan Jalinsel. Ada kesepakatan dua perusahaan antara PT Tasma Puja dan PT KAS bersama memelihara jalan," sebutnya.

Dari pantauan di lapangan. Jalinsel yang rusak parah di Desa Puntianai dan beberapa titik lokasi lainnya saat ini sudah diperbaiki. Sebelum ditangani empat perusahaan ini, warga Batang Cenaku nyaris terisolasi karena banjir dan jalan rusak parah akibat curah hujan.

Manajemen PT Tasma Puja sampai saat ini masih menyiagakan alat berat dan operator di sekitar Jalinsel.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Inhu 2023 Diusulkan Naik 8,61 Persen

Rabu, 30 November 2022 | 11:47 WIB

PN Rengat Tunda Eksekusi Lapangan Sepak Bola Belilas

Selasa, 29 November 2022 | 13:28 WIB

PT Tasma Puja Siagakan Alat Berat di Jalinsel

Rabu, 23 November 2022 | 12:38 WIB

Sebagian Besar Jalan Provinsi di Inhu Rusak Parah

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:37 WIB
X