Sambut Hari Guru Nasional, Anggota Komisi II DPRD Pelalawan Tinjau Sekolah di Pelosok

- Rabu, 23 November 2022 | 12:24 WIB
Anggota DPRD Pelalawan Komisi II saat berkunjung ke SMPN 6 Kuala Kampar
Anggota DPRD Pelalawan Komisi II saat berkunjung ke SMPN 6 Kuala Kampar

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Anggota Komisi II DPRD Pelalawan, Abdullah dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) berkunjung kesekolah SMPN 6 Desa Teluk yang jauh dari Kabupaten Pelalawan, Rabu (23/11/2022) di Kecamatan Kuala Kampar.

Peringatan Hari Guru Nasional yang ke-77 tahun pada tahun 2022 yang bertemakan "Serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar". Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 tahun ini, adalah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang inspiratif. Program ini merupakan salah satu bentuk penghargaan pemerintah atas prestasi dan kinerja yang selama ini telah dihasilkan. Pemberian penghargaan ini menjadi ikhtiar agar guru dan tenaga kependidikan dapat lebih termotivasi dan meningkatkan profesionalisme yang pada akhirnya nanti akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Serta melalui peringatan hari Guru Nasional inilah momentum kita untuk mengucapkan rasa terimakasih dan bangga yang sangat luar biasa kepada setiap Guru. Karena perjuangan guru-gurulah kita saat ini bisa mendapatkan dan memiliki ilmu pengetahuan. Apalagi pada beberapa tahun belakangan negara kita diterpa pendemi Covid-19. Karena Perjuangan guru guru bagi generasi penerus bangsa agar tetap mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Anggota Komisi II DPRD Pelalawan, Abdullah memberikan komentar terkait perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga: Target Tercapai, Ketua KONI Kuansing Ucapkan Terima Kasih Pada Seluruh Elemen

"Pada saat ini pendidikan di Kabupaten Pelalawan masih bisa dibilang jauh dari kata memadai, apalagi daerah yang jauh dari ibukota kabupaten. Oleh karena itu masih banyak yang harus disuarakan dan diperjuangkan tentang Dunia pendidikan diKabupaten Pelalawan ini," Ujar Abdullah

Selanjutnya Abdullah juga menambahkan dunia pendidikan tidak hanya semata tenaga pendidik saja yang harus mendapatkan perhatian khusus, sudah bareng tentu sarana dan prasarana pendidikan juga harus diperhatikan agar semua anak didik mendapatkan ilmu dan pelajaran yang maksimal serta bisa mengimbangi kemajuan teknologi.

Abdullah membeberkan, masih banyak di Kabupaten Pelalawan terutama daerah yang jauh dari ibukota kabupaten dimana sekolah mereka masih belum bisa dikatakan layak. Masih ada di daerah atau Kecamatan yang jauh dari Ibukota Kabupaten belum memiliki sarana dan prasarana sekolah, penunjang pendidikan seperti halnya laboratorium, ruang kelas yang belum mencukupi, jalan menuju sekolah yang masih rusak, serta minim nya sarana olahraga disekolah.

"Dalam rangka sempena Hari Guru Nasional yang akan di peringati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya, semoga Dunia Pendidikan kita semakin maju dan berinovasi untuk menciptakan Merdeka belajar. Semoga peringatan Hari Guru Nasional yang ke-77 tahun ini semakin memperkuat kepedulian para pemangku kepentingan dan pengambil keputusan bagi Guru dan dunia pendidikan," tutup Abdullah. (raf)

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X