Kadisdik Pekanbaru Diganti, Komisi III Minta Rombak Susunan Birokrasi

- Senin, 21 November 2022 | 15:20 WIB
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Aidil Amri (Akmal/HRC)
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Aidil Amri (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru untuk merombak pejabat dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya, sebab pejabat dalam birokrasi tersebut sudah dinilai sudah tidak profesional.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri setelah adanya pergantian Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru dari Ismardi Ilyas ke Abdul Jamal, jabatan itu telah diserahterimakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Senin (21/11).

"Alhamdulillah, siapa pun penggantinya itu harus profesional," jawab Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri saat menanggapi adanya pergantian itu.

Pergantian itu, sebut Aidil, sudah sepatutnya dilakukan oleh Pemko Pekanbaru, mengingat banyaknya persoalan yang terjadi dalam OPD Disdik Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Ismardy Ilyas itu bahkan para bawahannya merasa tidak nyaman setiap adanya kebijakan.

"Selama ini, Disdik Pekanbaru sangat bobrok. Sudah banyak laporan yang tidak masuk akal, main gertak, main ancam, cara seperti itu kan tidak profesional," tegas Aidil.

Dengan di jabat kembali oleh Abdul Jamal, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru meminta untuk segera merombak susunan bawahannya yang selama ini dianggap menjadi dalang tidak bagusnya kinerja OPD bidang pendidikan ini.

"Harapannya, oknum-oknum yang tidak profesional itu harus dikeluarkan dari Disdik, dengan begitu akan tercipta Disdik yang lebih baik," kata Politisi Partai Demokrat itu menyudahi.

(Mal)

Baca Juga: Predatech FST UIN Suska Riau dan Lembaga Predatech Indonesia Gelar Puncak Acara Big Event 2022

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Dua SMP Negeri

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:47 WIB
X