Kuansing Raih Juara Umum Cabor Pentaque di Porprov Riau ke-X

- Kamis, 17 November 2022 | 22:47 WIB
Atlet cabor petanque Kuantan Singingi usai rayakan keberhasilan meraih juara umum
Atlet cabor petanque Kuantan Singingi usai rayakan keberhasilan meraih juara umum

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) raih juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X yang dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi semenjak 12 hingga 17 November 2022.

Prestasi itu, dibuktikan oleh para atlet Petanque dengan menyabet 3 (tiga) medali emas, 3 (tiga) medali perak serta 4 (empat) medali perunggu. Kemudian disusul oleh kontingen asal Kabupaten Bengkalis dengan meraih 2 (dua) medali emas, 2 (dua) medali perak dan 4 (empat) medali perunggu, sementara itu pada posisi ke 3 (tiga) ada nama Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang berhasil menenteng 1 (satu) medali emas, 3 (tiga) medali perak dan 5 (lima) medali perunggu.

Ekspresi itu dapat terlihat usai pengalungan medali kepada masing masing atlet dengan berfoto ria bersama di venue petanque lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (17/11/2022).

Selaku pelatih Petanque Kabupaten Kuantan Singingi, Joni Alfen merasa bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Porprov 2022 ini, terutama pada cabor petanque Kabupaten Kuansing berhasil meraih prestasi yang luar biasa.

Baca Juga: Pacu Jalur Expo 2022, Kilek Keramat Muaro Lai Sabet Juara Pertama

"Alhamdulillah kami merasa bersyukur atas suksesnya Kuantan Singingi dalam pelaksanaan Porprov 2022 ini, apalagi olahraga Petanque adalah salahsatu olahraga dari 13 nomor yang di pertandingkan itu, dan kita mendapatkan juara umum," ucap Joni Alfen Kepada wartawan saat di konfirmasi.

Dikatakan Alfen, hal ini semua berkat dukungan dari ketua umum, serta atlet atlet yang telah membuktikan kepada kami terutama kepada Kuantan Singingi dengan mempersembahkan tiga emas, tiga perak dan empat perunggu.

Namun, dikatakannya, kita tetap semangat tetap mengsukseskan dan prestasi ini adalah suatu bukti.

"Meski tergolong baru (Cabor Petanque, red), kendala tentu ada, namun kita sudah tau bahwa 2020 Petanque ini pasti akan di pertandingkan, namun karena Covid tentu kami sebagai pelatih harus memberikan latihan yang begitu ekstra terhadap atlet," jelas Alfen.

Baca Juga: Mengusung Desain Compact, Berikut Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 9

"Kita sudah tau, pada 2020 olahraga ini bakal dipertandingkan, namun akibat Covid, ya kita harus berikan latihan ekstra," ucap Joni Alfen.

Selanjutnya, Joni Alfen menjelaskan bahwa venue petanque yang disediakan oleh Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kuantan Singingi sangat sangat bagus, baik sarana maupun prasarana sudah memenuhi standar dan kondisi seperti sangat luar biasa.

"Venue yang disediakan POFI Kuantan Singingi ini sangat luar biasa, dan sudah memenuhi standar," terang Alfen.

"Kami berpesan kepada atlet yang mendapatkan juara, jangan pernah merasa puas dengan prestasi, karena prestasi itu bukan hanya untuk Porprov saja, tapi ada Nasional dan Internasional," tutur Alfen.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

X