Sertijab Kalapas Bangkinang, Kakanwil Kemenkumham Riau: Kerjakan Tugas dengan Totalitas

- Selasa, 15 November 2022 | 14:39 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu saksikan tandatangan penyerahan serah terima jabatan (Amri/HRC)
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu saksikan tandatangan penyerahan serah terima jabatan (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakan Kelas IIA Bangkinang melaksanakan acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Kepala Lapas setempat, Selasa (15/11). Serah terima jabatan itu disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu.

Kalapas Bangkinang Sutarno digantikan oleh pejabat yang baru Misbahuddin. Sedangkan Sutarno akan melanjutkan tugas baru di Kanwil Kemenkumham Kepulaun Riau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau Mulyadi serta jajaran. Kemudian Pj Bupati Kampar Kamsol, Forkopimda Kampar, Kepala BNK Kampar dan lainnya.

Kakanwil Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu menyampaikan, mutasi atau alih tugas pejabat merupakan hal biasa dalam suatu organisasi. Selain dimaksud untuk mengembangkan karir juga dimaksudkan untuk penyegaran juga merupakan promosi bagi pejabat tersebut kejenjang eselon yang lebih tinggi.

"Promosi jabatan bukanlah merupakan sebuah hadiah. Akan tetapi merupakan amanah yang harus ditingkatkan untuk organisasi, untuk itu dibutuhkan kesiapan sikap dan mental dalam rangka mengantisipasi era organisasi yang menuntut adanya nilai dan pelayanan dalam pemasyarakatan," kata Jahari Sitepu dalam sambutannya, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Dikatakannya, tantangan dan hambatan akan selalu ada tergantung besar atau kecilnya. Dengan adanya tantangan atau hambatan jangan menyerah untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien.

"Jadikan tantangan dan hambatan peluang untuk berbuat yang terbaik, dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang kita miliki. Sikap, mental dan prilaku kita akan menentukan keberhasilan menghadapi segala tantangan yang ada," ujar Jahari.

"Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang melaksanakan sertijab. Semoga dapata menjalankan tugas dengan total litas serta dapat menyelesaikan peroalan dengan tuntas. Saat ini kita berada dalam kondisi yang penuh dengan tantangan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru -Bangkinang

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:00 WIB

Pj Bupati Kampar Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:36 WIB
X