Rasa Kemanusian Terpanggil, Personel Satlantas Polres Siak Santuni Pengepul Barang Bekas Disela Patroli

- Senin, 14 November 2022 | 12:09 WIB
Personel Satlantas Polres Siak memasangkan baju baru kepada Putri (Akmal/HRC)
Personel Satlantas Polres Siak memasangkan baju baru kepada Putri (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Siak menyantuni seorang perempuan, rasa kemanusian terpanggil saat melihat perempuan itu menggendong anak kecil.

Dikala itu, personel Satlantas Polres Siak itu sedang patroli di Jalan M Ali Kecamatan Tualang, Minggu (13/11). Disela berkendara, tampak seorang perempuan berjalan menggendong anak kecil dengan tertatih lelah.

Rasa peduli pun memuncak hingga personel menepi dan menghampiri dua beranak itu. Ternyata, sang ibu bernama Dewi (38) dan anak kecilnya bernama Putri (4), yang kesehariannya sebagai pengepul barang bekas.

“Personil yang menunjukan rasa peduli terhadap keduanya, personel berhenti dan mengampirinya," kata Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kasatlantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreni, Senin (14/11).

Setelah mendengar cerita dari keduanya, langsung personel membelikan makanan dan pakaian layak untuk keduanya.

"Personel kita membelikan roti dan susu serta pakaian baru untuk ibu dan adik kecil itu," ulasnya.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Tindakan yang dilakukan oleh personelnya itu, sebut Viola, menggambarkan kewajiban Polri dalam hal mengayomi dan menjadi pelindung masyarakat.

“Saya mengapresiasi tindakan personil tersebut selain itu memang kewajiban kita bersama polri hadir untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memberikan pertolongan," kata AKP Viola menyudahi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X