Debit Air Sungai Siak Tinggi, Polres Siak Evakuasi Puluhan Warga Serta Berikan Pelayanan Kesehatan

- Sabtu, 12 November 2022 | 16:19 WIB
Personil Polres Siak mengevakuasi salah seorang Lansia di Kampung Benteng Hilir, Kabupaten Siak, Riau. Sabtu (12/11) (Dolly/HRC)
Personil Polres Siak mengevakuasi salah seorang Lansia di Kampung Benteng Hilir, Kabupaten Siak, Riau. Sabtu (12/11) (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO. SIAK - Kepolisian Resor (Polres) Siak evakuasi warga korban banjir di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Sabtu (12/11).

Pantauan media dilapangan, puluhan kepala keluarga (KK) dipindahkan sementara ke posko yang didirikan oleh Polres Siak bersama pemerintah Kampung Benteng Hilir.

Tingginya curah hujan dan meluapnya sungai siak ke pemukiman warga, mengakibatkan beberapa rumah warga di kampung benteng hilir Kecamatan Mempura Kabupaten Siak tergenang banjir hampir satu meter.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK mengatakan kepada halunriau.co, berdasarkan data yang dihimpun, bahwa saat ini Polres Siak telah mengevakusi hampir 20 KK ke posko pengungsian.

“Untuk sementara waktu, warga korban banjir kita evakusi ke posko yang kita dirikan sampai air surut dan rumah mereka bisa ditempati kembali,” ucap AKBP Ronald.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Selain itu, orang nomor satu di Korp Bhayangkara negeri istana itu Juga menjelaskan, bahwa Polres Siak juga mengirimkan tim kesehatan dari Polres Siak untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga korban banjir.

“Tadi kita lihat ada beberapa anak-anak dan orang tua yang sakit, kita juga memeberikan pelayanan kesehatan pada warga kita yang mengungsi dan beberapa paket sembako makanan siap saji,” kat AKBP Ronald menambahkan.

Terpisah, penghulu Kampung Benteng hilir Rasyid mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polres Siak yang telah datang cepat tanggap memberikan bantuan kepada warga Kampung Benteng Hilir.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X