Pemkab Pelalawan Upacara Hari Pahlawan dan Tabur Bunga Diperingati Penuh Hikmat

- Kamis, 10 November 2022 | 12:04 WIB
Wakil Bupati Pelalawan, Nazaruddin Berserta Forkopimda setelah upacara tabur bunga di makam Pahlawan (Raf/HRC)
Wakil Bupati Pelalawan, Nazaruddin Berserta Forkopimda setelah upacara tabur bunga di makam Pahlawan (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Peringatan hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Dimana tahun ini Pemkab Pelalawan melaksanakan Upacara Peringatan hari Pahlawan penuh hikmat, Kamis (10/11/2022) di halaman kantor Bupati Pelalawan.

Wakil Bupati Pelalawan, H. Nazaruddin sebagai pembina upacara menyampaikan amanat Peringatan Hari Pahlawan dari Kementerian Sosial Tri Rismaharini peringatan hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak perjuangan Pahlawan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Patut dicontoh semangat perjuangan para Pahlawan Nasional dalam memperjuangkan Kemerdekaan, bermodalkan semangat kebersamaan, bergandengan tangan, bergerak bersama serempak menghadang musuh untuk memenangkan peperangan dengan senjata terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat, Pemuka agama, santri dan tokoh-tokoh pemuda seantara Nusantara melebur menjadi satu untuk memperjuangkan Kemerdekaan.

Wakil Bupati melanjutkan amanat peringatan Hari Pahlawan perjuangan saat ini adalah perjuangan yang berat menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata. Perjuangan menghadapi pemanasan global yang memicu terjadinya berbagi macam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Ini merupakan hal yang perlu di perhatikan dengan sungguh-sungguh.

Pada saat era globalisasi saat sekarang ini, kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana alam termasuk Covid-19 serta kelangkaan sumber daya. Semuanya itu harus diperjuangkan secara bersama-sama dengan kesungguhan. Mari dengan semangat kebersamaan dan gotong royong berjuang bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang," ucap Wabup.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Selanjutnya Wabup Nazaruddin menambahkan dalam peringatan hari Pahlawan menjadikan semangat "Pahlawanku Teladanku", dengan semangat "Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat". Peringatan hari Pahlawan tahun 2022 dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran elemen bangsa untuk terus saling membantu tanpa memandang perbedaan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Di akhir sambutan Wabup menyampaikan mari jadikan momentum peringatan hari Pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuankesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mari bersama untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan, dengan membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat di implementaskan semangat dan nilai luhur para pahlawan kepada diri sendiri, keluarga, serta lingkungan bermasyarakat. Sehingga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat Pahlawan bangsa.

Wabup Nazaruddin berserta unsur Forkopimda,TNI Polri serta Ormas dan tokoh masyarakat setelah selesai upacara peringatan hari Pahlawan melanjutkan agenda tabur bunga dimakam Pahlawan komplek Kantor Bupati Pelalawan, dalam rangka mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X