Danrem 031 Wira Bima Tutup Giat TMMD ke-115 di Teluk Meranti

- Rabu, 9 November 2022 | 17:07 WIB
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Perlindungan Hutagalung (Raf/HRC)
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Perlindungan Hutagalung (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Perlindungan Hutagalung tutup pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, Rabu (9/11/2022) di halaman Kantor Camat Teluk Meranti.

Danrem 031 Wira Bima dalam sambutannya membacakan amanat Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengungkapkan bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI kepada masyarakat dan negara. Operasi Bhakti tersebut diwujudkan dengan cara bekerjasama dengan pemerintah Daerah.

Kerjasama yang dibangun merupakan penyiapan dan perbaikan infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk kesejahteraan masyarakat. TMMD ini adalah salah satu upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya pendahulu yang selalu bahu membahu (gotong royong).

Selanjutnya sasaran TMMD yang sudah terselesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang sudah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Disamping itu sasaran non fisik berupa penyuluhan berdampak positif bagi  masyarakat dan generasi muda.Tujuan tidak lain agar mampu membangun karakter bangsa yang mendorong masyarakat kompoterif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

"Melalui program fisik dan non fisik dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan  negara kesatuan republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 19945," jelas Danrem.

"Danrem 031 Wira Bima sangat berharap senantiasa terpelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI dan rakyat selalu terjaga," ujar Danrem.

Selanjutnya Dandim 0313/ KPR, Letkol Arh Mulyadi dalam rangka penutupan menyampaikan laporan 100 persen pengerjaan fisik dan non fisik yang meliputi  pengerjaan semenisasi jalan gang Rambutan RT05 RW08, Kelurahan Teluk Meranti dengan ukuran 2mx110m.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X