Kapolres Kepulauan Meranti 'Ngantor' di Kawasan Tubir Telaga Bening, Warga : Kami Merasa Dihargai

- Selasa, 8 November 2022 | 23:31 WIB
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG duduk semeja dengan warga
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG duduk semeja dengan warga

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Ngantor tidak harus di kantor, mungkin slogan itu cocok disematkan kepada jajaran Polres Kepulauan Meranti. Korps Bhayangkara yang dikomandani AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling tak segan menjumpai masyarakat untuk mendengarkan curhatan mereka.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (8/11) sore. Sang Kapolres AKBP Andi Yul didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal bersama jajaran, mendatangi kawasan Tubir Telaga Bening, di Jalan Merdeka, Kota Selat Panjang.

Kedatangan Kapolres dan rombongan, disambut warga yang berada di lokasi. Warga merasa senang dan antusias, apalagi orang nomor satu di jajaran Polres Meranti itu mengajak mereka untuk duduk bersama.

Tanpa sekat dan perasaan canggung, AKBP Andi Yul mengajak warga mengobrol. Suasana keakraban dan kekeluargaan begitu terasa kala itu.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau ini tampak dengan seksama mendengar curahan hati (curhat) dan keluh kesah mereka.

Cerita salah satunya datang dari seorang petugas kebersihan bernama Usman. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sering merasa khawatir melakukan aktivitas khususnya dalam berkendara, tanpa dilengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM).

"SIM ada, tapi sudah mati (habis masa berlaku, red). Mau mengurus takut tidak lolos. Jadi, kami mau minta bantu kepada pak Kapolres biar kami bisa memiliki SIM kembali," kata Usman.

Walaupun menggunakan helm dan sejumlah perlengkapan berkendara, Usman mengaku dia kerap dihantui rasa khawatir saat bepergian. Terlebih jarak tempuhnya setiap hari cukup jauh, yaitu dari Kota Selatpanjang hingga Desa Alai.

"Kami tidak pernah merasa ditilang. Tapi terkadang khawatir atau takut jika kedapatan melanggar. Karena wilayah kerja kami dari sini (Selatpanjang) sampai ke Alai," bebernya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres sempat memanggil Kasatlantas AKP Boy Setiawan. Menjawab hal itu, Kasatlantas berjanji akan memberikan bimbingan kepada warga tersebut untuk mendapatkan SIM.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X